Serangan Jantung, Walikota Bandung Meninggal Saat Akan Memberi Khutbah Jumat

Jumat 10-12-2021,17:36 WIB

Direktur Utama Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung, Kautsar Boesoiri menyebut Walikota Bandung Oded M. Danial diduga meninggal karena penyakit Jantung. Walikota Bandung Oded M. Danial meninggal dunia Jumat, sekitar 11:45 WIB saat hendak menjadi khotib salat Jumat.

Kautsar menyebut Oded datang ke rumah sakit sekitar pukul 11:45 diantar menggunakan ambulans. Saat tiba di rumah sakit, Oded sudah menggunakan bantuan pernapasan oksigen.

"Beliau datang dari Masjid Mujahidin dengan menggunakan ambulans dan sudah terpasang oksigen. Tiba di rumah sakit sekitar pukul 11:45," kata Kautsar Boesoiri seperti dikutip dari CNNIndonesia.com

Kautsar menuturkan, saat masuk ke UGD, kondisi tubuh Oded sudah menunjukkan sejumlah tanda-tanda telah meninggal dunia.

"Diperiksa nadinya sudah tidak teraba, dan pupilnya sudah melebar, itu adalah tanda-tanda beliau tidak ada. Kalau mendesak gitu kemungkinan jantung," ujarnya.

Masih menurut Kautsar, kendati sudah tampak indikasi sudah meninggal dunia tim medis RS Muhammadiyah tetap berusaha maksimal dengan resusitasi jantung paru. Namun dalam kurun waktu 10 menit tetap tidak menunjukkan perkembangan

"Walaupun sudah ada tanda tidak ada, tetap kita lakukan usaha mengharapkan mukjizat Alloh. Tapi takdir Alloh lain, dinyatakan tidak ada pukul 11.55 WIB," tuturnya.

Sebelumnya, Oded hendak bertugas sebagai khotib salat Jumat di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang. Namun saat menjalankan salat sunat tak lama kemudian kehilangan kesadaran. (ngopibareng)

Tags :
Kategori :

Terkait