Turun Tangan Memastikan Layanan Kesehatan

Kamis 14-11-2019,16:40 WIB

Wakil Bupati Batang, Suyono,

DI SELA kesibukannya, Wakil Bupati Batang, Suyono, sepertinya memberikan perhatian lebih pada kualitas pelayanan rumah sakit dan puskesmas. Dia bahkan sering turun tangan langsung untuk memastikan fasilitas kesehatan (faskes) tersebut sudah memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

"Saya selalu turun ke puskesmas dan rumah sakit untuk mengetahui secara langsung bagaimana kondisi di lapangan. Sekaligus untuk mendengar bagaimana opini masyarakat terkait kepuasaan layanan publik yang diberikan Puskesmas dan RS. Sehingga kami harap Puskesmas dan RS bisa memberikan pelayanan sesuai dengan SOP yang berlaku," terangnya saat diwawancarai di sela peringatan HKN 2019 di pendopo kabupaten, Selasa (12/11).

Pihaknya tidak ingin masyarakat kecewa dan tidak terlayani dengan baik. Karena kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Terlebih, saat ini Pemkab Batang tengah fokus untuk meningkatkan IPM, di mana salah satunya didukung dari sektor kesehatan untuk angka harapan hidup.

"Jangan sampai ada kejadian pasien ditolak dan akhirnya tidak tertangani dengan baik. Karena ini kebutuhan dasar, sebisa mungkin pelayanan faskes harus sesuai dengan SOP dan bahkan dimaksimalkan hingga yang berkualitas. Untuk menjamin negara maju adalah negara yang masyarakatnya sehat," pungkasnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait