Pelajar Ajak Lawan Corona

Sabtu 18-04-2020,15:00 WIB

*Dengan Karya Kreatif

TUNJUKKAN - Salah satu siswa SDN Proyonanggan 05 saat

menunjukkan gambarnya terkait edukasi pencegahan Corona.

BATANG - Momen belajar di rumah ini dimanfaatkan sebagian sekolah untuk mengasah kreativitas pelajarnya. Salah satunya seperti yang dilakukan SDN Proyonanggan 05 Batang. Sekolah mengajak muridnya untuk meningkatkan kreativitas mereka, dengan menggambar dan mengajak masyarakat untuk melawan Corona.

Kepala SDN Proyonanggan 05, Ghonimah menjelaskan selama program Belajar di Rumah anak mendapatkan pembelajaran secara daring. Salah satunya anak juga ditugaskan untuk mengasah kreativitas mereka untuk menggambar Terkait edukasi pencegahan Covid-19.

"Sebelum belajar di rumah mereka sudah dibekali tentang edukasi pencegahan Covid-19. Dari masing-masing kelas ada cara tersendiri. Salah satunya dengan media gambar. Jadi kami minta anak-anak untuk menggambar tentang upaya untuk melawan Corona," terangnya.

Pihaknya sadar jika di saat seperti ini perlu dimanfaatkan secara bijak. Agar anak tidak hanya di rumah dengan menggunakan gadget dengan kegiatan yang kurang bermanfaat. Namun juga harus diselingi dengan mengasah kreativitas mereka sehingga proses belajar di rumah tidak membosankan.

Tak hanya siswanya saja, menurutnya program belajar di rumah ini juga membuat guru-guru di sekolahnya lebih kreatif lagi. Seperti dengan membuat video edukasi terkait materi belajar dan lainnya. Ia pun mengapresiasi semangat rekan-rekan guru SDN Proyonanggan 05 yang mau belajar dan tetap kreatif inovatif selama pandemi ini.

"Sebenarnya untuk beberapa guru mungkin sudah terbiasa menggunakan berbagai aplikasi dan media untuk belajar mengajar. Namun beberapa ada yang belum paham, termasuk saya sendiri yang sudah berumur juga tidak terlalu paham soal itu. Namun Alhamdulillah rekan-rekan saya mau belajar dan yang sudah terbiasa mau membagikan ilmunya kepada mereka yang mau belajar, dan semoga selalu kompak terus untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SDN Proyonanggan 05 Batang," harapnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait