Sesosok Mayat Ditemukan Mengambang di Dekat Pelabuhan Niaga Batang

Senin 29-04-2019,10:25 WIB

BATANG - Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengambang didekat kapal tug boat yang sandar di dermaga pelabuhan niaga Batang. Senin (29/4/2019) sekira pukul 01.00 Wib tadi. Berdasarkan hasil identifikasi, diketahui identitas korban adalah Siswanto (55) warga Dukuh Kebanyon, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan/Kabupaten Batang.

Petugas dari Pol Air Polres Batang melakukan evakuasi terhadap mayat yang ditemukan mengambang di dekat pelabuhan niaga Batang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Senin dini hari petugas piket Pol Air Polres Batang menerima laporan dari masyarakat bahwa telah ditemukan mayat laki-laki yang mengambang didekat kapal tug boat yang sandar di dermaga pelabuhan Batang. Petugas piket kemudian melalorkan informasi tersebut kepada Kanit SPKT II Ipda Sukarinto yang selanjutnya bersama 3 anggota Hiu melakukan evakuasi jenasah dengan menggunakan Rubber Boat. Selanjutnya jenazah di bawa ke kamar Jenazah RSUD Kalisari Batang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tubuh luar oleh dr Haryoto dari RSUD Kalisari, didapatkan hasil bahwa tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan ataupun penganiayaan pada tubuh korban. Selanjutnya tim Inafis Polres Batang melakukan pemeriksaan menggunakan alat Mambis dan akhirnya diketahui identitas korban.

Mendapat data tersebut, anggota Pol Air Polres Batang kemudian mendatangi alamat korban. Selanjutnya anak serta adik ipar korban diajak ke kamar mayat RSUD guna memastikan kebenaran identitas korban, hasilnya dipastikan bahwa korban adalah anggota keluarganya.

Pihak keluarga korban sendiri menerima hasil pemeriksaan dokter, namun menolak untuk dilakukan outopsi. Sehingga jenasah Siswanto diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Menurut penuturan pihak keluarga korban, sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal, kondisi psikis Siswanto sempat labil akibat permasalahan usahanya. Korban sendiri diketahui pergi dari rumah pada hari Minggu (28/4/2019) sekira pukul 13.00 wib.

Menurut tetangga korban, sekira pukul 17.45 wib Siswanto masih berada di daerah Klidang Lor, namun sekira pukul 01.00 sudah di temukan mengapung di dekat pelabuhan. (red/don)

Tags :
Kategori :

Terkait