Sholawat Masisyiah, Warisan Ky H. Izzurrohman Khozin untuk Bupati Asip

Minggu 26-07-2020,23:25 WIB

KEDUNGWUNI - Almarhum Romo Ky. H Izzurrohman Khozin merupakan salah satu Kyai yang berwawasan sangat luas dan bisa ditiru perjalanan hidupnya, karena sejak kecil sudah mengaji di pesantren dan mempelajari bahasa Inggris dan bahasa asing yang lain. Tidak hanya itu, beliau juga memiliki banyak ilmu, salah satu ijazah yang dulu diwariskan ke Bupati yaitu sholawat masisyiah.

Hal ini dijelaskan oleh Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi saat sambutan di acara peringatan Khoul Almarhum Romo Ky. H Izzurrohman Khozin di Ponpes Najhul Hidayah Capgawen, Kedungwuni, Minggu (26/7/2020).

Dalam sambutannya Bupati Asip yang pernah berguru dengan beliau, menjelaskan, "Salah satu keutamaan kalau kita mendalamkan sholawat tersebut seperti tahu apa yang akan terjadi tapi itu bukan ketentuan mutlak hanya tanda-tanda." Jelas Bupati.

Bupati menambahkan, beliau mengajarkan untuk selalu hormat kepada para sesepuh, termasuk yang paling penting, beliau menerima semua golongan, tidak hanya orang Islam saja, namun semua masyarakat dari suku dan agama apapun beliau terima dengan besar hati. Bupati berharap para generasi sekarang bisa meneruskan semangat beliau dan meneladani perilaku beliau.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada masyarakat agar untuk mendoakan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pekalongan supaya diberi kesehatan karena tugasnya melayani masyarakat.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam hal apapun, jika pergi ke luar kota harus tetap memakai masker, tak lupa cuci tangan dan jaga jarak dengan orang lain sebab saat ini Kabupaten Pekalongan masih zona kuning, Bupati juga berharap agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir.

Tags :
Kategori :

Terkait