Momen Ulang Tahun ke-53, Wihaji Bangun Optimisme Warga Batang

Senin 08-04-2019,12:31 WIB

Bupati Wihaji menjadi inspektur upacara bendera peringatan HUT Kabupaten Batang ke-53. (Dok Istimewa)

BATANG - Kabupaten Batang genap berusia 53 tahun pada Senin 8 April 2019 ini. Untuk memperingati berdirinya kabupaten termuda di Jawa Tengah ini, pemkab setempat menggelar berbagai kegiatan, termasuk Upacara Bendera Hari Jadi Kabupaten Batang ke 53 yang berlangsung di Alun-Alun Batang, Senin (8/4).

Upacara berlangsung khidmat yang diikuti ASN, Organisasi Kemasyarakat, pelajar, TNI Kodim 0736 Batang, Polisi Polres Batang.

Padasambutannya, Bupati Batang Wihaji mengatakan, ulang tahun ke 53 merupakan usia yang matang. Permasalahan pun akan selalu datang, dan itu menjadi tantangan agar seluruh jajaran birokrasi agar bisa mencari solusi yang terbaik.

"Tapi yang lebih baik adalah membangun optimisme dan memberikan contoh kepada masyarakat. Yakin dan terus semangat bahwa Kabupaten Batang akan tumbuh menjadi daerah yang maju dengan dukungan sumber daya alam dan juga sumberdaya manusia yang ada," ujar Bupati Wihaji usai upacara.

Wihaji mengungkapkan, selama ini masyarakat Kabupaten Batang kurang percaya diri menjadai warga Batang, sehingga daerahnyapun menjadi kurang dikenal. Namun dengan prestasi dan kemajuan Kabupaten Batang menjadi kota investasi dan wisata, masyarakat harus semakin percaya diri.

"Oleh karena itu, sudah saatnya kita optimis Batang lebih baik, lebih maju," tegas Wihaji didampingi Wakil Bupati Suyono.

Wihaji menambahkan, padamomen peringatan hari jadi kali ini, pihaknya memang mengedepankan investasi dan wisata di Batang. Namun tidak hanya terbatas di dua sektor itu, karena pemkab dan jajaranya terus fokus dan bekerja keras untuk melakukan pembenahan layanan publik agar mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Ulang tahun ini sebagai wujud syukur kita kepada Allah dan berkat para leluhur, pejuang dan pendahulu serta pendiri Kabupaten Batang, sehingga sampai hari ini semakin baik," lanjut Wihaji.

Sebagai generasi penerus, Wihaji mengajak semua pihak untuk tetap menjaga guyub rukun, serta memberikan kontribusi terbaik guna kemajuan Kabupaten Batang.

"Kami memimpin Kabupaten Batang ini hampir dua tahun, dan belum semua program dilaksanakan. Namun yakinlah dengan kerjasama dan sibergitas semua elemen masyarakat, kedepan seluruh program yang kita siapkan demi kemajuan daerah dapat terlaksana," tandas Wihaji. (red/hmb)

Tags :
Kategori :

Terkait