Siap Berlaga di Pesta Siaga Kwarcab

Rabu 26-02-2020,15:00 WIB

*SDIT Insan Mulia

BERFOTO - Para peserta pesta siaga SDIT Insan Mulia Kajen berfoto bersama usai menerima trofi juara.

KAJEN - SD Islam Terpadu (SDIT) Insan Mulia Kajen, berhasil meraih tergiat I untuk barung putra dan tergiat II untuk barung putri pada gelaran Pesta Siaga Kwartir Ranting (Kwarran) Kajen, Sabtu (22/2/2020).

Pesta Siaga Kwarran Kajen tahun ini diikuti oleh 192 barung dari seluruh SD/MI di Kecamatan Kajen.

Acara yang diadakan di area Komplek Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kajen ini melombakan beberapa ajang kreatifitas, antara lain taman taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, tanda pengenal seragam Pramuka, scouting skill, baris berbaris, ketangkasan, menari, bumbung kemanusiaan, dan seni budaya.

Kepala SDIT Insan Mulia, Rustini SPd menuturkan SDIT Insan Mulia berhasil kembali mewakili Kwarran Kajen ke Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pekalongan.

"Tahun lalu kami mengirimkan satu barung. Alhamdulillah tahun ini SDIT Insan Mulia mengirimkan dua barung sekaligus, karena menjadi tergiat I putra dan tergiat II putri," imbuhnya.

Berani untuk bersungguh-sungguh dalam segala aktivitas mulai dari yang kecil sampai yang besar menjadi salah satu kunci keberhasilan yang diraih oleh SDIT Insan Mulia ini. "Bersikap teguh untuk mengendalikan diri dan tetap melaksanakan step by step peran yang harus dilakukan adalah modal untuk menuju suatu kesuksesan," imbuhnya.

Sementara itu menurut Khoirul Huda SPd SD selaku pembina Pramuka SDIT Insan Mulia, menyampaikan, persiapan Pesta Siaga tahun ini sudah maksimal. Para siswa sangat antusias dalam mengikuti latihan intensif selama satu bulan sebelum pelaksanaan. "Kami mencoba untuk menjaga semangat siswa selama latihan hingga hari pelaksanaan," kata dia.

Sebagai bentuk persiapan di tingkat Kwarcab, pihaknya masih akan tetap melakukan latihan-latihan intensif lainnya sesuai juknis. "Kami akan melakukan evaluasi terkait kekurangan di Kwarran dan kemudian dengan bimbingan dari kakak-kakak pembina, kami akan mengupgrade kemampuan siswa untuk berkompetisi di Kwarcab," tandasnya. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait