Pelajar Kota Santri Sabet Emas di Malang

Selasa 03-09-2019,15:30 WIB

Atlet-atlet Kabupaten Pekalongan terus menorehkan prestasi membanggakan. Atlet tarung bebas dari Kota Santri bernama Muhammad Hafiz Alfian (18) mampu menyabet medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tarung Bebas Indonesia Amatir Malang Open 2019.

SABET EMAS: Atlet tarung bebas Kabupaten Pekalongan Muhammad Hafiz Alfian (18), pelajar SMK Maarif NU Kajen menyabet medali emas dalam kejurnas tarung bebas amatir di Malang. Ist.

Muhammad Hafiz Alfian yang tercatat sebagai pelajar kelas 12 jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 4 di SMK Maarif NU Kajen ini mewakili kontingen Jawa Tengah dalam ajang kejurnas yang diselenggarakan di GOR Vira Yudha Divif-2 Kostrad Singosari Kabupaten Malang pada Jumat (30/8) hingga Minggu (1/9). Atlet tarung bebas di kelas senior 52 kg ini mampu meng-KO lawannya dari atlet Polres Jember di partai final di ronde ketiga.

Ketua Pengcab Tarung Bebas Kabupaten Pekalongan Nadima Tanjung didampingi pelatih Wahyu Pambudi, Senin (2/9), mengatakan, dalam kejurnas itu Provinsi Jawa Tengah mengirimkan 13 atlet, yakni 11 atlet laki-laki dan 2 atlet perempuan. Belasan atlet ini berasal dari Kabupaten Pekalongan, Kendal, Kota Semarang, dan Kabupaten Semarang.

"Kontingen Jawa Tengah mampu meraih 8 emas dan tiga perak dari atlet putra, dan 2 emas dari atlet putri. Atlet kami bernama Muhammad Hafiz Alfian meraih emas di kelas senior 52 kg," terang dia.

Dikatakan, di kelas itu ada empat lawan yang dihadapi. Di partai final, Muhammad Hafiz Alfian bertemu dengan atlet Polres Jember. "Dia menang KO di ronde akhir. Atlet ini sering meraih medali. Sebelumnya di kejuprov mampu meraih medali tapi di muaythai, lha sekarang di tarung bebasnya," terang dia.

Ia berharap, pemerintah bisa memberikan dukungan bagi pengembangan olahraga tarung bebas di Kota Santri. Peluang olahraga ini berkembang sangat baik. Peminatnya pun kian banyak, baik dari kalangan pelajar dan masyarakat umum. Pengcab Tarung Bebas Kabupaten Pekalongan, imbuh dia, di Desa Karyomukti, Kecamatan Kesesi. (ap5)

Tags :
Kategori :

Terkait