Pelajar MTs Muhammadiyah Batang Terpilih jadi Best Swimmer

Senin 30-09-2019,17:00 WIB

*Even KRAS Bupati Cup Batang

JUARA - Perenang MTs Muhammadiyah Batang, Fadhil I Kusnaedy menjadi juara Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) Bupati Cup Batang.

BATANG - Pelajar MTs Muhammadiyah Batang, Fadhil I Kusnaedy, sukses menjadi yang terbaik dalam Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) Bupati Cup Batang 2019, Sabtu (28/9). Fadhil berhasil memperoleh enam dari tujuh nomor yang diperlombakan, yakni tiga medali emas dan tiga medali perak. Fadhil pun terpilih sebagai Best Swimmer dari kategori SMP Putra.

"Alhamdulillah, salah satu siswa kami, Fadhil I Kusnaedy, menjadi yang terbaik dalam Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) Bupati Cup Batang 2019. Fadhil berhasil meraih enam medali dari tujuh nomor yang dilombakan, tiga emas dan tiga perak," jelas Kepala MTs Muhammadiyah Batang, melalui wakil kepala bidang kesiswaan, Risky F SPd, Minggu (29/9).

Dijelaskan, Fadhil berhasil mengungguli pesaing lainnya di tingkat SMP sederajat putra. Keberhasilan tersebut menurut pihak madrasah berkat latihan rutin yang ia jalankan sehabis shubuh dan selepas pulang sekolah. Selain itu, Fadhil juga mengikuti recovery latihan di Gor Jati Diri Semarang setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Fadhil berhasil mendapatkan tiga medali emas dengan nomor 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya kupu-kupu, dan 200 meter gaya ganti. Selain itu, Fadhil juga berhasil meraih medali perak untuk nomor 100 meter gaya dada, 50 meter gaya punggung, dan 50 meter gaya bebas.

"Fadhil itu memang intensif dalam latihan rutin. Baik sehabis subuh ataupun sesudah pulang sekolah. Dan alhamdulillah hasilnya pun sesuai dengan apa yang dia usahakan, dan tentunya bisa membanggakan madrasah," jelas Risky.

Pihaknya berharap, prestasi Fadhil bisa menjadi inspirasi bagi siswa lainnya. Sehingga siswa lain juga terpacu untuk mengharumkan nama sekolah, baik untuk berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

"Capaian ini tentunya menambah daftar prestasi dari madrasah kami. Kami tidak hanya ingin lulusan kami punya nilai plus keagamaan, tapi juga mampu berprestasi, baik di segi akademik maupun non akademiknya. Semoga prestasi Fadhil ini dapat memacu siswa lainnya untuk berprestasi," harapnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait