Uji Kompetensi Tingkatkan Kualitas

Sabtu 23-11-2019,13:45 WIB

*SMK Muhammadiyah Kedungwuni dan Suzuki Indomobil Sales

PRAKTIK - Suasana para siswa SMK Muhammadiyah Kedungwuni saat menggelar praktik.

KEDUNGWUNI - Sebagai salah satu sekolah binaan, SMK Muhammadiyah Kedungwuni kedatangan tamu dari pihak Suzuki Indomobil Sales yang diwakili oleh Candra Sigit Mujana selaku Pimpinan Suzuki Sejahtera Sunindo Trada Semarang, Jumat (22/11).

Tidak hanya berkunjung, namun juga melakukan uji kompetensi kepada siswa SMK Muhammadiyah Kedungwuni Binaan Suzuki. Kegiatan tersebut diikuti oleh para peserta dari kelas XI dengan jumlah 23 siswa. Candra menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut ialah untuk mengetahui seberapa besar penerimaan materi guru dengan metode evaluasai pasca traning guru.

"Semester kemarin sudah diadakan di Suzuki SST Semarang. Hasil evaluasi di SMK Muhammadiyah Kedungwuni cukup memuaskan. Dengan asumsi memahami lifting point prosedur dan pencatatan hasil pekerjaannya bagus," tuturnya.

Ia juga menyarankan agar nantinya dapat terus meningkatkan kualitas dan standard siswa. "Perlu ada standar peralatan dan standar menejemen, kemudian lakukan evaluasi internal minimal 3 bulan sekali," tandasnya.

Kepala SMK Muhammadiyah Kedungwuni, Bambang Sungkowo, dalam sambutanya mengatakan bahwa ia memberikan apresiasi kepada Tim Suzuki yang telah melakukan uji kompetensi siswa SMK Muhammadiyah Kedungwuni sebagai bagian dari kegiatan pembinaa, monitoring dan evaluasi (monev) standarisasi sekolah binaan Suzuki. "Alhamdulillah siswa kami dapat menjalankan uji dengan baik," imbuhnya.

Selain itu, Candra juga memberi motivasi kepada SMK Muhammadiyah Kedungwuni. "Walaupun sekolah muda, jangan ragu untuk selalu tingkatkan kualitas yang terbaik untuk ciptakan SDM unggul," pungkasnya. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait