Alhamdulillah, Tribun Penonton Gor Sarengat Dibangun Tahun ini

Rabu 22-01-2020,19:30 WIB

Ilustrasi Tribun penonton GOR Sarengat.

BATANG - Alhamdulillah, setelah tertunda satu tahun lebih lamanya, rencana pembangunan tribun penonton di Gor Moh Sarengat dipastikan akan direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang pada tahun 2020 ini.

Bupati Batang, Wihaji saat ditemui Selasa (21/1) kemarin ikut mengamini hal tersebut. Ia mengatakan, bahwa Pemkab Batang telah menganggarkan dana yang bersumber dari APBD tahun 2020 sebesar Rp 1,5 miliar.

"Saya pastikan pembangunan Gor Sarengat tahun 2020 ini akan terlaksana. Namun dari dua tuntutan masyarakat, yakni masalah lampu dan tribun penonton, Pemkab Batang baru bisa memprioritaskan untuk pembangunan tribun penonton sebelah selatan terlebih dulu," ungkapnya.

Ia mengatakan, saat ini rencana pembangunan tribun penonton sebelah selatan Gor Sarengat masih dalam tahap perencanaan. Selanjutnya, pekerjaan ditarget baru bisa dilelang pada bulan Februari 2020 mendatang.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso. Ia ikut membenarkan pernyataan Bupati Batang, Wihaji tersebut.

"Ya, tahun ini kita akan mulai pembangunannya. Kita akan bangun tribun penonton sebelah selatan dulu, yang selama ini menjadi tuntutan masyarakat Batang. Sehingga harapannya daya tampung penonton maupun suporter bisa lebih banyak," katanya.

Ia mengatakan, dalam waktu satu bulan ini pihaknya masih menyelesaikan proses perencanaan pembangunan tribun penonton tersebut, yang selanjutnya akan dilakukan proses pelelangan.

"Dalam waktu satu bulan ini kita masih menunggu perencanaan sekaligus RAB nya selesai terlebih dahulu. Setelah itu kita lakukan proses pelelangan. Adapun anggaran yang disediakan Pemkab Batang senilai Rp 1,5 miliar," pungkasnya. (fel)

Tags :
Kategori :

Terkait