Amankan Pelantikan Dewan, Polres Kerahkan Tim Jihandak dan Rantis Barakuda

Rabu 14-08-2019,08:46 WIB

BATANG - Menjelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Batang yang berlangsung hari ini, Rabu (14/8/2019), pengamanan ketat dilakukan oleh jajaran polres setempat.

Kapolres Batang beserta tim Jihandak dan Escape dari Brimob Pekalongan. (Dony Widyo)

Selain mengerahkan personel bersenjata lengkap dan juga pasukan penjinak bom, satu regu tim Escape beserta satu unit mobil rantis Barakuda dari Brimob Batalion B Pelopor Pekalongan juga ikut dikerahkan.

Kapolres Batang, AKBP Edi S Sinulingga memimpin langsung jalannya pengamanan. Selain itu, Kapolres beserta jajaran juga melakukan pengecekan langsung 'pembersihan' ruang paripurna DPRD setempat yang akan dipergunakan untuk pelantikan anggota dewan periode 2019-2024.

Kapolres Batang melakukan pengecekan kondisi ruang paripurna yang akan dijadikan lokasi pelantikan anggota dewan. (Dony Widyo)

"Untuk pengamanan, kita mengerahkan 150 personel, termasuk BKO dari Brimob Pekalongan. Pengamanan ini kita lakukan sesuai dengan SOP yang ada," ujar Kabag Ops Kompol Puji Irianto disela-sela mendampingi Kapolres Batang melakukan pengecekan pengamanan.

Selain pengamanan berseragam, petugas kepolisian juga melakukan pengamanan personal untuk setiap calon anggota dewan yang akan dilantik.

"Untuk setiap calon anggota dewan yang akan dilantik, ada pengamanan dari petugas tak berseragam yang melakukan pengamanan melekat. Para petugas ini mengawal sejak dari rumah hingga berada di gedung dewan," jelas Kompol Puji Irianto. (don)

Tags :
Kategori :

Terkait