Unikal Kirim Mahasiswa ke Vietnam

Selasa 04-02-2020,14:10 WIB

BERFOTO - Jajaran Tim Internasional Office Unikal serta para mahasiswa yang berhasil lolos ke Vietnam melakukan sesi foto bersama usai kegiatan pelepasan.

KOTA - Universitas Pekalongan melalui International Office untuk kesekian kalinya menyelenggarakan pertukaran mahasiswa (student exchange). Dua orang mahasiswa yang lolos proses seleksi yaitu M Nadhief Ardianto dari Prodi Manajemen dan Iftidah Dwi Anjasari, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang akan melaksanakan program magang (internship) di An Giang University, Vietnam pada 5 Februari - 5 Maret 2020.

Demikian disampaikan Kepala International Office, Dwi Agustina MPd BI PhD dalam sambutannya pada acara pelepasan exchange student, Senin (3/2).

"Ini sudah kali ke dua kami mengirimkan mahasiswa ke An Giang University setelah sebelumnya pernah dilaksanakan kegiatan serupa pada tahun 2019. Selanjutnya dalam waktu dekat, mahasiswa dari Vietnam juga akan melaksanakan kegiatan praktik mengajar di Unikal," ungkap Dwi.

Kegiatan ini merupakan bukti bahwa Unikal berkomitmen untuk merealisasikan program-program kerjasama yang nyata dengan universitas-universitas mitra di luar negeri.

Ditambahkan, selain An Giang University, Unikal juga menjalin kerjasama dengan beberapa universitas dan institusi lain seperti University Brunei Darussalam (Brunei), Kalasin University dan Rajamangala University of Technology Krungthep (Thailand), Dong Do University (Vietnam), National Quemoy University (Taiwan) serta National Institute of Information Technology (India).

"Kami berharap kerjasama ini terus bisa berkelanjutan dan mendatangkan manfaat untuk kedua belah pihak. Unikal juga bisa menjadi kampus yang semakin dikenal oleh institusi luar negeri kedepannya," jelasnya.

Selain itu Unikal juga membukakan peluang bagi alumni yang ingin ikut magang dan training gratis di universitas luar negeri. Para alumni juga dibukakan kesempatan untuk mendapat beasiswa S2 di universitas mitra di luar negeri. (mal)

Tags :
Kategori :

Terkait