Usai Dilantik, Kepala Dinas Perindakop Ditugaskan Menata Empat Pasar

Rabu 26-06-2019,12:15 WIB

BATANG - Bupati Batang Wihaji secara resmi melantik Subiyanto sebagai Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, Rabu (26/6/2019). Usai dilantik, bupati langsung memberikan beberapa tugas kepada pejabat baru, diantaranya penataan tiga pasar.

Bupati Wiihaji melantik dan mengambil sumpah Kepala Disperindagkop, Kepala Kesbangpol dan pejabat teknis. (Dok istimewa)

"Kepala Dinas Perindagkop saya tugaskan menata Pasar Batang, Limpung, Bawang dan Bandar," ujar Bupati Wihaji saat memberi sambutan usai penarikan.

Tidak hanya penataan pasar, Bupati Wihaji juga menugaskan Kepala Perindagkop untuk melakukan pendampingan pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) dengan menciptkan 1.000 wirausaha baru.

"Jangan pernah bikin pelatihan wirausaha kalau tidak dihadirkan pemodal untuk memberikan kredit lunaknya, dan hadirkan pula pembeli atau pasarnya," tegas Bupati Wihaji.

Hal itu diperlukan, lanjut Wihaji, agar nantinya usai pelatihan mereka bisa langsung menjalankan usahanya karena pembelinya sudah ada. "Selain itu, peserta pelatihan juga tidak susah - susah mencari pinjaman untuk modalnya dengan menggandeng Bank Jateng dan Bank milik BUMD."

Selain Kepala Dinas Perindagkop, pada kesempatan itu Bupati Wihaji juga melantik Ahmad Handi Hakim yang sebelumnya menjabat Kepala Bagain Pengendalaian Pembangunan untuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik. Selain itu, juga Miftahul Rozak untuk menduduki jabatan fungsional mediator hubungan industrial pertama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

" Untuk Kepala Kesbangpol ciptakan kondusifitas Kabupaten Batang sebagai Badan Intelejen Daerah, berikan kami data yang akurat untuk memutuskan kebijakan," tandas Bupati Wihaji. (red/hmb)

Tags :
Kategori :

Terkait