Usai Dipanasi, Truk Malah Terbakar

Selasa 16-06-2020,08:11 WIB

Kabin depan truk ludes terbakar. (Istimewa)

Batang - Truk tronton bernopol H 1651 DS terbakar di depan gudang semen Sekawan Niaga Jaya di Desa Tegalsari, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Senin (15/6/2020) malam. Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik di kabin truk tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kapolsek Tulis Polres Batang AKP Gumana mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 20.00 WIB. Sebelum kejadian, pengemudi bermaksud untuk memanasi truk, karena sudah 3 hari berada di gudang semen.

"Dirasa sudah cukup untuk memanaskan mesin, pengemudi mematikan mesin tersebut lalu truk ditinggal dan pengemudi pergi ke warung depan gudang," kata Kapolsek Tulis AKP Gumana pada Selasa (16/6/2020) pagi.

Sesampainya di warung, lanjut Kapolsek, pengemudi hendak mengambil dompet dalam saku celana. Namun ternyata dompet tidak ada karena tertinggal di dalam kabin.

"Sopir itupun akhirnya kembali ke truknya untuk mengambil dompet. Namun dia terkejut saat mendapati didalam kabin terdapat asap yang sudah mengepul, dan diapun berusaha memadamkan. Melihat hal itu, diapun meminta pertolongan kepada penjaga gudang dan warga sekitar untuk memanggil pemadam kebakaran," jelas Kapolsek.

Mendapat laporan dari warga, petugas Polsek Tulis yang dipimpin oleh Kapolsek langsung mendatangi TKP dan bersama-sama dengan warga dan pemadam kebakaran membantu memadamkan api.

"Api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke sekitarbya. Tidak ada korban dalam kejadian itu, hanya hanya kerugian materiil ditaksir kurang lebih Rp. 200 juta," tandas Kapolsek.

Tags :
Kategori :

Terkait