Utamakan Bekal Pendidikan Karakter

Sabtu 30-11-2019,12:55 WIB

Kepala SMK Muhammadiyah Kajen

KAJEN - Dalam menjalankan tugasnya di dunia pendidikan, SMK Muhammadiyah Kajen selalu memegang teguh tiga poin penting sebagai tujuan pendidikannya yaitu Islami, Kompeten, dan Berprestasi. Demikian diungkapkan Kepala SMK Muhammadiyah Kajen, M Rustam Aji.

"Yang kami utamakan sekaligus menjadi dasar adalah pembentukan karakter anak yang disesuaikan dengan nilai-nilai Islami. Sebelum anak-anak memiliki kompetensi, sebelum mencapai prestasi terlebih dahulu harus didasari dengan karakter dan akhlak terpuji. Mencari orang pintar itu banyak, tapi mencari orang pintar dan baik itu yang sulit," tutur Pak Aji, sapaannya.

Perkembangan yang pesat juga tengah dialami oleh SMK berjuluk SMK Muhamka ini. Tak hanya dilihat dari kuantitas siswa yang setiap tahun semakin bertambah, namun juga nampak dari kualitas sekolah yang selalu mengalami perkembangan.

Keberhasilan tersebut rupanya tidak terlepas dari perjuangan segenap pengajar beserta para siswanya. "Alhamdulillah disini saya punya tim yang solid dan profesional, sehingga segala program sekolah bisa berjalan bahkan terus berkembang," ujarnya.

Menyongsong revolusi industri 4.0, pihaknya semakin bersemangat agar mampu meningkatkan eksistensinya untuk melahirkan generasi berakhlak karimah dan cerdas. Selain itu, pembinaan bagi para pengajar juga senantiasa diselenggarakan agar pengajaran di SMK Muhamka sejalan dengan tujuan pendidikan yang dicanangkan. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait