Pelayanan Off, PPDB Beralih Online

Jumat 27-03-2020,13:10 WIB

*SMP Salafiyah

KEGIATAN - Siswa SMP Salafiyah dalam suatu kegiatan beberapa waktu yang lalu.

KOTA - Sebagai dampak surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Pekalongan yang melarang adanya kerumunan massa untuk menghindari penyebaran virus Covid 19, SMP Salafiyah menyetop PPDB secara langsung dan beralih ke PPDB secara online.

Demikian disampaikan Waka Kesiswaan SMP Salafiyah Pekalongan Aini kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya, Kamis (26/3/2020).

Ditambahkan, pelayanan melalui online ini merupakan PPDB gelombang ke 2 yang merupakan rangkain acara PPDB yang rutin tiap tahun dilakukan. Karena gelombang pertama sudah selesai hingga tes dan mendapatkan kuota 144 siswa dari 196 pendaftar. Maka pendaftaran gelombang ke dua dilaksanakan untuk memenuhi kuota yang masih kosong yaitu sekitar 90-an siswa.

"Karena pendaftaran online, maka seleksi tes pun menggunakan online. Siswa yang hendak mendaftar bisa membuka website SMP Salafiyah untuk kemudian melakukan registrasi dan mengerjakan tes online," jelasnya.

Namun sudah satu Minggu berlangsung, ia mengaku mendapatkan keluhan masyarakat sekitar yang hendak mendaftarkan putra putrinya ke SMP Salafiyah dengan cara online. Malah cukup banyak orang tua yang menunggu dibukanya kembali pendaftaran off line dengan rencana tanggal 30 Maret 2020 ini.

Menurut Aini, pelayanan off line ini cukup membantu orang tua yang memang tertinggal dengan IT atau belum faham. Untuk menghindari kerumunan, rencananya akan disediakan beberapa pos untuk menerima berkas pendaftaran offline.

"Tes nya mungkin nanti yang masih jadi rencana yang belum menemukan solusi, semoga wabah ini cepat berlalu dan semu kembali normal," pungkasnya. (mal)

Tags :
Kategori :

Terkait