Demam Berdarah Merebak, Warga Resah

Jumat 14-02-2020,16:58 WIB

Ilustrasi demam berdarah (Radartanggamus)

KARANGANYAR - Penyakit demam berdarah (DB) menyerang sejumlah warga Dukuh Kayunan Barat, Desa Kayugeritan, Kecamatan Karanganyar. Warga di dukuh itu pun resah dan mengharapkan Dinas Kesehatan melakukan fogging di wilayah itu.

Perangkat Desa Kayugeritan M Puji Purwanto, Jumat (14/2/2020), menerangkan dalam beberapa pekan terakhir ini sejumlah warga di Dukuh Kayunan Barat masuk rumah sakit akibat penyakit DB. Ia mencatat sedikitnya sudah ada delapan warga yang terserang DB. Bahkan, tiga di antaranya masih satu keluarga.

"Secara beruntun warga di sini ke luar masuk rumah sakit karena DB. Beberapa di antaranya sudah diperiksa lab dan dinyatakan positif DB," terang dia.

Disebutkan, beberapa warga yang terindikasi DB maupun positif DB di antaranya Aldi Gunawan, Pais Alqorni, Berlian Putri, H Puji Effendi, Safina Nur Lidia, Dea Nova Fatima Diva, Ratna Ayu Ningsih, dan Arum Dewi Rusmala. "Masih ada lainnya tapi saya lupa namanya yang sempat opname di rumah sakit karena DB dan sekarang sudah pulang," kata dia.

Dengan merebaknya kasus DB di pedukuhan itu, lanjut dia, warga merasa resah. Warga, kata dia, berharap agar wilayah itu difogging. "Warga meminta kami untuk menyampaikan ke Puskesmas agar difogging. Sudah dua kali kami sampaikan ke Puskesmas permintaan warga ini, tapi hingga sekarang belum difogging," terang dia. (had)

Tags :
Kategori :

Terkait