Angkutan Disediakan Sanitizer

Rabu 17-06-2020,17:20 WIB

NEW NORMAL - Dalam menghadapi new normal armada bus kini dilengkapi sanitizer.

Dalam mempersiapkan new normal serta dibukanya tempat pariwisata, Paguyuban Pengusaha Transportasi Pariwisata Pekalongan (PATRA) kini telah mempersiapkan armada dengan difasilitasi protokoler kesehatan. Dalam waktu dekat ini akan digelar parade Bus dan elf pariwisata. Hal itu dibenarkan Sekretaris PATRA Kabupaten Pekalongan, M. Zaenal Arifin kepada Radar, Selasa (16/6/2020).

Dikatakan, dengan adanya pandemi covid-19, armada pariwisata tidak beroperasi dan terpaksa harus terparkir di garasi. Namun awal Juni 2020 ini dengan adanya pernyataan pemerintah akan new normal semua menyambut dengan antusias.

"Dengan dibukanya pariwisata di Jawa Tengah dan DIY kami menyambut dengan senang, untuk itu kami dari PATRA akan menggelar keliling menggunakan Bus pariwisata. Untuk rute Kajen - Batang," katanya.

Diakui, meski belum sepenuhnya normal, armada tetap mempertimbangkan protokoler kesehatan. Diantaranya dilengkapi hand sanitizer dan pengemudi atau penumpang tetap menggunakan masker untuk kesehatan bersama.

"Ya nanti untuk armada kita seting dari kursi dan kelengkapan lainnya agar benar benar nyaman," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Organda Kabupaten Pekalongan, Slamet Sutrisno. Ia menambahkan, sesuai kesepakatan demi menjaga kesehatan maka semua armada baik pariwisata atau angkutan disediakan sanitizer. Kemudian kursi yang sebelumnya 48 maka dikurangi sepertinya untuk menjaga jarak.

"Ya pada dasarnya dalam menyambut new normal ini kami semua tetap mengikuti protokoler kesehatan. Termasuk untuk Bus angkutan Pekalongan - Jakarta semua akan diseting sesuai aturan yang berlaku, " katanya.

Diharapkan, dengan mulai beroperasinya angkutan baik pariwisata atau antar daerah semua bisa secepatnya kembali normal. Sehingga perekonomian akan berjalan seperti sebelumnya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait