Antar Anak Beli Jajan, Rumah Dibobol Maling

Selasa 28-01-2020,15:10 WIB

OLAH TKP - Anggota Reskrim Polsek Sragi saat melakukan olah tempat kejadian perkara pencurian HP dan uang di Desa Pait, Siwalan. Istimewa

SIWALAN - Apes menimpa seorang ibu rumah tangga, Asih (29) alamat Dukuh/ Desa Pait Kecamatan Siwalan. Pasalnya, hanya beberapa menit mengantarkan anaknya untuk jajan makanan, rumahnya dimasuki pencuri. Alhasil sejumlah HP dan uang raib seketika digondol pencuri yang diduga pelaku mengenakan jaket hitam dan menggunakan sepeda motor matik.

Aksi nekad dilakukan pelaku terjadi sekira pukul 08.30 wib di dalam rumah korban. Bermula ketika Asih hendak mengantarkan anaknya untuk membeli jajanan di warung yang tidak jauh dari Rumahnya. Karena tidak membawa HP, kemudian sekitar pukul 09.00 wib korban kembali ke rumah untuk mengambil Handphone merk Redmi note 5A warna Gold yang semula di Charger di kamar.

Namun saat di rumah dan masuk kamar untuk mengambil HP, ternyata sudah tidak ada kemudian ditempat semula. Korban berusaha menanyakan HP kepada anggota keluarga, yaitu Turkhamun (28).

Saat itu pula Turkhamun malah berbalik tanya karena HPnya juga sudah tidak ada. Karena curiga korban langsung memeriksa dompet yang berada di lemari, namun setelah di periksa ternyata dompet di lemari tersebut juga tidak ada di tempat.

Kemudian datanglah Khairunisa (28) yang mendengar tentang hilangnya hanphone milik Asih dan Turkhamun memberitahukan bahwa sebelumnya melihat seorang laki-laki memakai jaket warna abu. Pria tak dikenal tersebut datang menggunakan sepeda motor merk Honda Beat Streat warna Putih parkir didepan rumah.

Khairunnisa sempat bertatap muka dengan pelaku saat hendak keluar rumah, namun ia mengira bahwa pria tersebut merupakan tamu korban dan akhirnya tanpa curiga membiarkan orang tersebut keluar dari rumah tersebut.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP Akrom memebanarkan kejadian tersebut. Menurutnya, adapun barang yang hilang dalam kejadian tersebut Hanphone merk Redmi note 5A warna Gold, Hanphone merk Redmi 5A warna Dark Grey. Kemudian tiga buah dompet warna coklat , warna biru dan warna biru kembang yang berisikan kertas nota pembelian emas , KTP korban dan kartu KIA.

"Selain itu adapula yang hilang berupa uang tunai senilai Rp.950.000. Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugian material senilai Rp.3.800.000. Modus pelaku adalah dengan masuk kedalam rumah melalui pintu samping rumah yang tertutup namun tidak terkunci. Selanjutnya pelaku masuk kedalam kamar dan mengambil handphone milik korban yang saat itu tidak ada dirumah, " katanya. (yon)

Tags :
Kategori :

Terkait