Antisipasi Bencana, Petugas Bendungan Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

Kamis 02-01-2020,13:53 WIB

KAJEN - Guna mengantisipasi kerawanan bencana banjir yang mungkin terjadi di Kabupaten Pekalongan dan menindaklanjuti perintah dari Gubernur Jawa Tengah. Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi melakukan pengecekan di Bendungan Gembiro di Kecamatan Bojong, kamis (2/1/2020).

"Saya meminta kepada petugas bendungan agar selalu meningkatkan kewaspadaan terkait debit air di bendungan karena sebagai kontrol point laju dan debit air ke daerah bawah," ujarnya.

Bupati Asip mengungkapkan bahwa yang paling penting dilakukan adalah kesiapsiagaan dari seluruh jajaran pemerintah, karena dari hasil prediksi BMKG untuk musim hujan saat ini belum sampai. Tetapi setidaknya sudah melakukan antisipasi.

"Beberapa hari ini intensitas hujan di Kabupaten Pekalongan sangat tinggi. Kita berdoa semoga Kabupaten Pekalongan tetap dalam kondisi aman," harapnya.

Selain itu, Bupati Asip juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan dalam menghadapi musim penghujan ini agar senantiasa menjaga kebersihan, kesehatan dan keamanan. Juga jangan membuang sampah sembarangan karena bisa menghambat laju air dan menyebabkan banjir.

Tags :
Kategori :

Terkait