Area Publik Dipasang Alat Cuci Tangan

Selasa 24-03-2020,14:15 WIB

ALAT CUCI TANGAN: Dinas Perkim dan LH Kabupaten Pekalongan memasang alat cuci tangan di area publik di Kota Santri.

KAJEN - Dinas Perkim dan LH Kabupaten Pekalongan memasang alat cuci tangan di area publik. Langkah ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Kepala Dinas Perkim dan LH Kabupaten Pekalongan Trinanto, kemarin, mengatakan, alat cuci tangan sudah dibuat di Taman Layak Anak Kompleks Alun-alun Kota Kajen, Taman Gemek di Lapangan Gemen, Kedungwuni, dan di Taman Boulevard Kota Kajen. "Ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dengan gerakan rajin cuci tangan," kata dia.

Disebutkan, salah satu upaya untuk mencegah virus corona adalah dengan rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. "Enam langkah mencuci tangan dengan baik dan benar harus dipatuhi sebagai ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran virus corona," ujar dia.

Menurutnya, tiap OPD wajib melawan corona sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Selain memasang alat cuci tangan, lanjut dia, pihaknya juga memasang spanduk imbauan gerakan mencuci tangan di sejumlah titik strategis di Kabupaten Pekalongan. (had)

Tags :
Kategori :

Terkait