Asah Keterampilan dan Minat Bakat Siswa

Kamis 28-03-2019,08:55 WIB

BOJONG - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Asy-Sya'ban Karangsari senantiasa berupaya menggali minat bakat yang dimiliki oleh para siswanya. Salah satu langkah yang dilakukan yakni dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Madrasah (Porsema) tahun 2019 yang digelar Maret 2019 lalu.

BERFOTO - Para siswa MI Salafiyah Karangsari berfoto usai menerima trophi kejuaraan Porsema.

EKA ISDITYA

Pihaknya berhasil mengantongi sebanyak 4 trofi kejuaraan dalam ajang Porsema tingka Kecamatan Bojong. "Alhamdulillah kami kemarin dapat 4 trofi yaitu untuk Juara II Lomba Pidato Bahasa Jawa, Juara III Lari, Juara III Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), dan juga Juara I Bulu Tangkis," ujar Kepala MI Salafiyah Asy-Sya'ban Karangsari, Abdul Ghofur.

Usai mengikuti ajang di tingkat Kecamatan Bojong yang juga digelar di MI Salafiyah Asy-Sya'ban Karangsari, pihaknya membawa 2 orang siswa sebagai wakil Kecamatan Bojong yakni pada cabang lomba Pidato Bahasa Jawa dan Bulu Tangkis.

"Walaupun memang, tahun ini kami belum berkesempatan mendapat hasil juara di tingkat kabupaten, tapi setidaknya anak-anak dan juga guru pembimbing sudah berusaha maksimal menyambut even tahunan ini," ujar Pak Ghofur, sapaan karibnya.

Diceritakan, di tahun 2018 lalu pihaknya berhasil membawa 6 trofi Porsema di tingkat Kecamatan Bojong. Meski mendapat raihan lebih sedikit, namun tidak sama sekali menurunkan semangat para siswa dan juga segenap pengajar MI Salafiyah Asy-Sya'ban Karangsari untuk terus menggali keterampilan serta minat bakat siswa.

Sebagai salah satu MI di Kecamatan Bojong, pihaknya senantiasa berupaya untuk dapat meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Selain itu, tak hanya keterampilan taktis dan intelegensi siswa, pihaknya juga senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan khususnya amalan-amalan an nahdliyah yang rutin dibiasakan oleh segenap siswa MI Salafiyah Asy-Sya'ban Karangsari. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait