Awal Ramadan, Puskesmas Kesesi 1 Terima Bantuan APD dari Para Donatur

Jumat 24-04-2020,13:28 WIB

KESESI - Dihari pertama bulan Ramadan ini, Puskesmas Kesesi 1 mendapatkan bantuan APD dan multivitamin dari berbagai donatur. Penyerahan bantuan sendiri diterima langsung oleh dr. Ryan Ardana Putra di Puskesmas Kesesi 1, Jumat (24/4/2020).

Bantuan diberikan langsung oleh Pekalongan Peduli dengan memberikan 80 madu herbal dan curcuma, SOGC memberikan face shield sebanyak 30 buah, Alumnus Farmasi UMP Purwokerto memberkan bantuan face shield dan handsanitizer serta PT Gemilang Multi Garmen Pemalang memberikan 100 masker dan 14 baju hamzat.

Kepala Puskesmas Kesesi 1, dr. Ryan Ardana Putra mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dan memberikan bantuan serta support kepada para tenaga medis khususnya di Puskesmas Kesesi 1

"Terima kasih sekali kepada donatur, atas donasi seperti ini untuk kekurangan APD sedikit teratasi serta menumbuhkan semangat dari teman-teman tenaga medis di Puskesmas Kesesi 1," ujarnya.

Selain itu, untuk pelayanan di Puskesmas Kesesi 1 sendiri masih berjalan tetapi dengan menggunakan SOP yang ketat seperti harus jaga jarak baik itu social distancing maupun physical distancing serta wajib menggunakan masker.

"Untuk ruang tunggu kami terapkan pembatasan di tempat duduk, sehingga tidak berdempetan. Serta wajib menggunakan masker jika akan berobat atau periksa," ucapnya.

dr. Ryan juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga kesesi agar selalu mematuhi himbauan dari pemerintah. Jika tidak ada keperluan mendesak agar tetap dirumah saja, kalau terpaksa harus keluar wajib menggunakan masker karena wilayah kesesi sudah termasuk wilayah zona merah menurut peta status COVID-19 yang dikeluarkan oleh Pemkab Pekalongan.

"Ayo jaga diri sendiri agar bisa menjaga orang lain," harapnya.

Tags :
Kategori :

Terkait