Babinsa Gencar Sosialisasi Cegah Covid 19

Selasa 05-05-2020,12:20 WIB

*Tidak Panik, Tetap Tenang dan Ikuti Anjuran Pemerintah

KOMSOS - Babinsa Peron, Serda Ismail Komsos berikan edukasi ke masyarakat pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

KENDAL - Upaya menjalin kebersamaan dengan masyarakat di tengah pandemi covid-19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI-AD Desa Peron Serda Ismail yang bertugas di Koramil 14/Limbangan Kodim 0715/Kendal, melakukan komunikasi sosial (Komsos) dan sekaligus gencar sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19) di wilayah binaanya.

"Penekannanya masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah covid -19, namun tetap mengikuti anjuran dari pemerintah terkait pencegahannya," katanya, Senin (4/5).

Diungkapkan, dalam Komsos juga memberitahukan ke masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi covid 19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.

"Setelah tahu pencegahanya, masyarakatpun bisa melakukan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah. Tetap di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak. Jangan lupa selalu gunakan masker," ungkapnya.

Terkait Komsos, Danramil 14/Limbangan Kapten Arh Moh Asikin menjelaskan, sesuai tugasnya, Babinsa harus mengikuti perkembangan di wilayah binaannya, termasuk seperti saat merebaknya pandemik covid 19 sekarang ini.

"Sejalan dengan tugas babinsa, saat pemantauan wilayah disaat pandemi, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19," jelasnya.

Sementara itu, Kasiman(45), Warga Desa Peron mengapresiasi Komsos Babinsa dengan mengedukasi kepada msayarakat cara pencegahan penyebaran covid-19.

"Selama ini kami dapat informasi dari televisi tentang pencegahan covid 19, tetapi kami kurang perhatikan. Melalui informasi yang disampaikan Babinsa kami jadi paham dan mengerti betapa pentingnya pencegahan wabah ini," akunya. (lid)

Tags :
Kategori :

Terkait