Balgis Resmikan Komunitas Senam Stadion Hoegeng

Senin 30-12-2019,12:05 WIB

PIMPIN SENAM - Ketua FORMI Kota Pekalongan yang juga Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab, saat memimpin senam Komunitas Senam Sehat Stadion Hoegeng, Minggu (29/12).

KOTA - Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Pekalongan, Balgis Diab, meresmikan Komunitas Senam Sehat Stadion Hoegeng (KS3H), Minggu (29/12) pagi. Peresmian dilakukan di sela-sela kegiatan senam rutin yang diikuti puluhan ibu-ibu dari Pekalongan dan sekitarnya, di Halaman Stadion Hoegeng.

Balgis mengatakan, hadirnya komunitas senam tersebut diharapkan dapat memberikan wadah dan fasilitasi kepada ibu-ibu di Kota Pekalongan dan sekitarnya agar senantiasa rutin berolahraga. Balgis juga meminta kepada seluruh anggota untuk mengajak serta ibu-ibu lainnya agar dapat bersama menggelorakan cinta berolahraga.

"Agar yang sehat jangan yang sudah di sini saja, tapi lebih banyak lagi. Saya sebagai ketua FORMI sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Selain bisa sehat jasmani dari kegiatan olahraga, melalui kegiatan seperti ini ibu-ibu juga bisa bergembira bersama sehingga pikirannya juga sehat," katanya.

Untuk mewujudkan tujuan itu, Balgis berpesan kepada pengurus komunitas agar mereka bisa mengkreasikan dengan menyelipkan kegiatan yang lebih seru lagi. "Sehingga ibu-ibu di sini bisa lebih bersemangat untuk datang kesini setiap Minggu," pesannya.

Dalam kesempatan itu, Balgis juga akan memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada seluruh anggota komunitas yang rutin mengikuti kegiatan senam. Dengan memegang KTA tersebut, Balgis menjanjikan akan banyak fasilitas yang didapatkan. "Apa saja fasilitasnya, nanti saya akan berikan. Ini persembahan khusus untuk perempuan di Kota Pekalongan," kata Ketua DPRD Kota Pekalongan tersebut.

Sementara itu, Ketua Komunitas Senam Sehat Stadion Hoegeng, Edi Sanyoto menjelaskan, komunitas senam tersebut pertama kali diinisiasi oleh Persatuan Angkat Berat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Pekalongan yang sudah berjalan hampir tiga bulan atau 12 kali kegiatan. "Awalnya kerjasama dengan PABBSI tapi kemudian kami bentuk sendiri karena melihat jumlah peserta yang terus bertambah," jelasnya.

Awalnya, kegiatan senam diikuti sekitar 50 orang namun semakin bertambah dan kini tercatat peserta yang rutin mengikuti kegiatan senam mencapai 150 orang. "Bagi yang mau bergabung silakan datang langsung ke sini. Kegiatan senam bersama dilaksanakan setiap Minggu pagi bertempat di halaman Stadion Hoegeng," tambahnya.

Setelah diresmikan oleh Ketua FORMI, dikatakan Edi pihaknya juga akan membentuk pengurus agar kegiatan kedepan semakin tertata dan bisa memberikan banyak manfaat kepada seluruh anggota.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait