Balgis-Machrus Resmi Maju Pilkada Kota Pekalongan

Jumat 07-08-2020,20:20 WIB

KOTA - Pasangan Balgis Diab dan M Machrus Abdullah, resmi dideklarasikan sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan bertarung dalam Pilwalkot Kota Pekalongan tahun 2020. Pasangan tersebut diusung oleh koalisi enam partai politik yakni Golkar, PKB, PKS, PAN, Gerindra dan Nasdem.

Dalam deklarasi yang digelar di Gedung Aswaja tersebut, hadir secara langsung Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudlori, Ketua DPD Golkar Jawa Tengah, Panggah Santoso dan juga pengurus dari seluruh parpol pengusung.

Ditemui usai deklarasi, bakal calon wali kota, Balgis Diab mengatakan bahwa setelah deklarasi ini mereka akan bergerak cepat untuk menyusun visi misi dan menyusun strategi dalam menghadapi Pilkada pada 9 Desember mendatang.

"Setelah ini kami akan bergerak cepat untuk kegiatan tahapan Pilkada dan bersama-sama menyusun visi misi lima tahun ke depan demi mewujudkan masyarakat Kota Pekalongan yang maju," kata Balgis yang juga ketua DPRD Kota Pekalongan itu.

Dengan bergabungnya enam parpol dalam partai koalisi yang mengusung Balgis-Machrus, dia optimistis bisa meraup 70 persen suara dalam Pilkada. "Untuk saat ini harapan kami bisa 70 persen. Tapi karena politik ini dinamis, ke depan harapan kami bisa melebihi target tersebut," tegasnya. (nul)

Tags :
Kategori :

Terkait