Banggar-TAPD Kebut Realokasi Anggaran

Jumat 08-05-2020,11:40 WIB

PIMPIN RAPAT - Ketua DPRD, Balgis Diab bersama Wakil Ketua DPRD dalam kegiatan rapat Badan Anggaran, Rabu (6/5/2020).

KOTA - Badan Anggaran DPRD Kota Pekalongan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan mengebut pembahasan realokasi anggaran dalam APBD sebagai upaya untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Komitmen tersebut disepakati dalam rapat Banggar yang digelar di ruang sidang DPRD, Rabu (6/5/2020) malam.

Ketua Banggar yang juga Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab mengatakan bahwa DPRD melalui Banggar akan bekerja kerasa secara maraton bersama TAPD untuk menyelesaikan realokasi dan refocusing anggaran dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Pekalongan.

"Pembahasan realokasi dan refocusing anggaran ini harus dilakukan secara komperhensif dan tidak parsial. Fokusnya tidak hanya di bidang kesehatan saja tapi juga di bidang lain yang turut terdampak adanya pandemi Covid-19 ini. Jadi bidang-bidang lain juga harus turut diperhatikan dan tak terpisahkan dalam pembahasan," tuturnya yang ditemui usai rapat.

Lihat postingan ini di Instagram
Sebuah kiriman dibagikan oleh Radar Pekalongan (@radarpekalongan) pada 7 Mei 2020 jam 10:40 PDT

Termasuk terkait pemberian bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi masyarakat. DPRD dikatakan Balgis meminta kepada Pemkot Pekalongan agar segera merealisasikan bantuan tersebut. Sebab masyarakat yang terdampak sudah menunggu. "Masalah JPS ini kami harapkan agar segera dapat direalisasikan. Karena yang terdampak ini banyak dan mereka sudah menunggu karena ini sangat dibutuhkan," tambahnya.

Dengan percepatan pembahasan realokasi dan refocusing anggaran, Balgis berharap tahapan tersebut bisa segera selesai dan seluruh kegiatan dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Pekalongan bisa segera dilaksanakan dengan maksimal.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini