Banjir, Ratusan Siswa Dipulangkan

Kamis 20-02-2020,12:38 WIB

Sejumlah anak tengah bermain air di halaman SDN Denasri Kulon 02 yang terendam banjir. Novia Rachmawati

BATANG - Ratusan siswa di tiga sekolah di Kecamatan Batang terpaksa dipulangkan, Kamis Pagi (20/2/2020). Hal ini dilakukan lantaran banjir mengepung sekolah dan bahkan hingga masuk ke ruang kelas dan ruang guru. Banjir terjadi karena luapan beberapa sungai akibat hujan deras sejak Rabu Sore, (19/2/2020).

Salah satunya seperti yang terjadi di SDN Denasri Kulon 02 Batang. Banjir yang ada di SD ini pun masuk hingga ke ruang kelas dengan ketinggian sekitar 20 centimeter. Sementara untuk ketinggian air di halaman mencapai sekitar 30 centimeter atau sekira lutut orang dewasa.

"Jadi ini akibat hujan deras kemarin sore sehingga anak-anak terpaksa kami pulangkan. Lantaran jika tetap ada kegiatan belajar mengajar juga kurang kondusif. Banjirnya juga sampai masuk ke dalam kelas dan ruang guru," terang Kepala SDN Denasri Kulon 02, Tri Widiastuti SPd SD saat diwawancarai, Kamis (20/2/2020).

Pihaknya pun sudah mengkonsultasikan dan meminta izin dinas terkait hal ini. Pihak Disdikbud Batang pun sudah memberikan izin bagi sekolah yang kebanjiran untuk meniadakan KBM pada hari tersebut. Siswa pun diminta untuk belajar di rumah.

Dikatakan, setiap kali banjir besar SDN Denasri Kulon 02 kerap menjadi langganan banjir. Pihaknya ke depan berharap ada bantuan untuk peninggian kelas atau ruangan sehingga banjir tidak mengganggu proses KBM. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait