Bantu Pemerintah Daerah, TNI Buat Drainase

Sabtu 22-06-2019,18:00 WIB

Kodim 0710 Pekalongan melalui program Karya Bhakti TNI Mandiri tahun 2019 yang bertempat di Desa Kalijambe, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan akan membuat saluran drainase. Kegiatan karya bhakti dibuka Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, ditandai peletakan batu pertama di titik 0 pada pembuatan saluran drainase tersebut, Jumat (21/6).

BANGUN DRAINASE - Kodim 0710 Pekalongan pada program Karya Bhakti TNI Mandiri tahun 2019 membangun drainase di Desa Kalijambe, Kecamatan Sragi. Hadi Waluyo.

Dandim Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, mengatakan, karya bhakti merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap triwulan dengan maksud untuk membantu pemerintah daerah dalam melakukan pemerataan pembangunan.

"Ini adalah kegiatan rutin yang kita laksanakan tiap tiga bulan sekali, dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam melakukan pemerataan pembangunan," ujar Dandim.

Diterangkan, dengan dibangunnya saluran drainase dengan volume panjang 289 meter x tinggi 0,9 meter diharapakan akan mampu membantu masyarakat Desa Kalijambe dalam memenuhi kebutuhan air di area persawahan di desa itu.

"Semoga apa yang kita bangun ini nantinya bisa membawa manfaat bagi masyarakat Desa Kalijambe dan umumnya bagi masyarakat Kecamatan Sragi," harapnya. (ap5)

Tags :
Kategori :

Terkait