MWC NU Tirto Siap Beraksi di 15 Desa

Kamis 02-04-2020,16:20 WIB

*Upaya Pencegahan Covid-19

SIAP SIAGA - TIM siap menyemprot tempat ibadah dan sarana pendidikan di Kecamatan Wonokerto.

WONOKERTO - Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Wonokerto menggelar bakti sosial dengan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di masjid, mushola, dan gedung Roudhotul Atfal se Kecamatan Wonokerto.

Dijelaskan Sekjen MWC Wonokerto, Taryudi, kegiatan untuk apel pemberangktan satgas dipimpin ketua satgas dari Lembaga Penanggulan Bencana dan Iklim Nahdhatul Ulama, (LPBI NU).

Menurut Taryudi, kegiatan yang dilakukan dalam rangka penamggulangann virus corona itu dilaksanakan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh mushola, masjid dan gedung RA, Paud dan lembaga pendidikan di Kecamatan Wonokerto.

"Melalui jalur organisasi kami memberikan sosialisasi kepada masyarakat mendukung program pemerintah untuk penanggulangan covid 19," ujarnya.

Taryudi juga menyampaikan pentingnya warga selalu menjaga kebersihan masjid dan mushola, dengan selalu mengepel dan membersihkan, menyemprotkan disinfektan, serta menyediakan hand sanitizer.

"Kami informasikan kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun dengan air mengalir, dan pentingnya mengkonsumsi makanan yang sehat dan ber bergizi," tegasnya.

Dijelaskan Taryudi, MWC NU, di antaranya dari Banser, PAC ANSOR dan IPNU yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas Covid-19 NU WONOKERTO PEDULI melakukan gerakan edukasi masyarakat.

"Sosialisasi, pendampingan dan penyemprotan disinfektan pada masjid, mushola, sekolah RA, madrasah dan salah satu pondok pesantren di Desa Semut, Kecamatan Wonokekerto. Harapannya, ada kesadaran masyarakat untuk berpartisipaai dalam pencegahan penyebaran covid 19. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 1 April dan seterusnya dari desa ke desa yg lain," pungkasnya. (jun)

Tags :
Kategori :

Terkait