Bantu Warga Terdampak Covid-19, Korpri Berikan Bantuan 2 Ton Beras

Jumat 17-04-2020,10:45 WIB

Kepala BP Korpri Batang menyerahkan secara simbolis bantuan beras pada Kepala Posko Gugus Tugas yang juga Bupati Batang.

BATANG - Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Badan Pengurus (BP) Korpri memberikan bantuan beras sebanyak 2 ton.

"Bantuan beras ini merupakan wujud kepedulian BP Korpri kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 agar bisa meringankan beban mereka," ujar Ketua BP Korpri Kabupaten Batang, Nasikhin didampingi jajaran pengurus, Jumat (17/4/2020).

Nasikhin menjelaskan, bantuan dari BP Kopri diserahkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batang. Pertimbangannya agar bantuan tersebut lebih terkoordinasi pembagiannya ke masyarakat, dan dengan koordinasi yang mantap, bantuan akan lebih cepat sampai ke warga yang membutuhkan.

"Atas nama BP Korpri, kami mengucapkan terimakasih kepada para ASN yanb tetap bekerja ditengah Pandemi Covid-19, dan tim Gugus tugas yang berada di garda terdepan untuk mengatasi penyebaran maupun dampak yang timbul," jelas Nasikhin.

Nasikhin juga mengungkapkan, bantuan yang diberikan bersumber dari dana mas Korpri yang bersumber dari sewa gedung. "Saat ini kita belum menarik iuran dari para anggota, mengingat sebelumnya mereka sudah ditarik iuran di masing-masing OPD untuk membeli masker. Dan jangan dilihat besarannya, namun semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga terdampak," beber Nasikhin.

Bupati Batang Wihaji yang menerima bantuan secara simbolis mengatakan, bantuan dari BP Korpri tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Untuk bantuan akan segera didistribusikan, teknis biar tepat sasaran dengan prioriyas yang darurat. Untuk hari ini yang paling terdampak Covid-19 adalah fakir miskin, tukang becak ataupun tukang ojek, pedagang kecil dan warga yang kehilangan pekerjaan. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka," tandas Bupati Wihaji. (Don)

Tags :
Kategori :

Terkait