Banyak Keuntungan Nabung di PT BPR BKK Kota Pekalongan

Sabtu 14-03-2020,10:00 WIB

UNDIAN - Karyawan PT BPR BKK Kota Pekalongan sedang menata acara undian hadiah Tabungan dan Deposito PT BPR BKK Kota Pekalongan (Perseroda) di Hotel Dafam Pekalongan.

KOTA - Jika anda menabung atau mendepositokan uangnya di PT BPR BKK Kota Pekalongan (Perseroda), maka itu pilihan tepat. Sebab banyak keuntungan yang diperoleh oleh nasabah, selain mendapatkan bunga yang menarik, juga diikutkan undian hadiah Tabungan dan Deposito.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (14/3/2020) di Hotel Dafam Pekalongan. Pihak PT BPR BKK Kota Pekalongan menyediakan hadiah berupa Sepeda Motor Vario 125, TV LED 24", Lemari Es, Mesin Cuci 7,5 Kg, Sepeda Gunung, Setrika, Air Coler, Kipas Angin, Dispenser dan Kompor Gas.

Direktur Utama PT BPR BKK Kota Pekalongan (Perseroda), Rasito SE, menjelaskan, kegiatan undian hadiah tabungan dan Deposito adalah sebagai wujud apresiasi, sekaligus penghargaan kepada nasabahnya yang telah berpartisipasi membesarkan perusahaan perbankan yang dipimpinnya. "PT BPR BKK Kota Pekalongan (Perseroda) bisa eksis dan terus tumbuh karena peran nasabaah. Sebagai imbal baliknya, kami gelar undian hadiah tabungan dan Deposito," ucapnya.

Selain mendapatkan keuntungan secara materi, sambung Rasito, para penabung dan deposan juga mendapat keuntungan jaminan simpanan. Karena PT BPR BKK Kota Pekalongan dijamin oleh Lembaga Panjamin Simpanan (LPS). "Jadi aman, tidak khawatir uangnya akan dibawa kabur. Kami jamin 100 persen," tegasnya.

Keuntungan lainnya, dengan menabung dan mendepositokan uangnya di PT BPR BKK Kota Pekalongan juga turut serta berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Sebab sebagian keuntungan perusahaan disetorkan ke kas daerah untuk membiayai pembangunan. "Misalnya untuk membiayai pembangunan jalan, jembatan atau fasilitas publik lainnya."

Dalam rangka meningkatkan layanan juga, sambung Rasito, PT BPR BKK Kota Pekalongan menyediakan mobil layanan keliling, SMS Gatway, dan e-Kolektor. Sehingga memudahkan nasabah untuk bertransaksi. "Kami terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Apalagi sekarang eranya digital," bebernya.

Diantara inovasi yang telah dilakukan , tambah Rasito, PT BPR BKK Kota Pekalongan meluncurkan Simpanan Hari Raya, yang ternyata mendapat respon luar biasa dari masyarakat. "Yang baru kami launching Kredit Kontraktor. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan para kontraktor yang bertujuan untuk membiayai proyek-proyek di lingkungan Pemkot Pekalongan. Sukunya bunganya hanya 1,2% untuk jangka waktu 1-6 bulan. Bila jangka waktunya 7-12 bulan maka bunganya 1,25% aja," beber Rasito.

Selain Simpanan Hari Saya dan Deposito berjangka, PT BPR BKK Kota Pekalongan menyediakan produk Tamades, Tafaqur, Simpanan Pelajar, dan Tabunganku. "Yang terbaru lagi pembiayaan umroh. "Kalau mau umroh, namun terkendala biaya. kami siap bantu."

Bagi pelaku UMKM yang ingin meningkatkan usahanya namun terkendala keterbatasan modal, sambung Rasito, PT BPR BKK Kota Pekalongan menyediakan fasilitas kredit Modal Kerja UMKM dan Kredit Mikro BKK (KMB), dan Kredit Multi Guna.

"Suku bunganya juga murah. Kalau KMB suku bunga murah 0,75%/bulan, plafond maksimal Rp 25jt. Produk kredit modal kerja untuk UMKM, suku bunga bersaing dari 0,95% sampai dengan 1,25% perbulan sesuai jangka waktu.

Sedangkan kredit Multiguna, bisa untuk pembelian rumah, renovasi rumah dan kebutuhan lain," tuturnya.

Rasito menambahkan, sejak dirinya dipercaya mengemban amanat sebagai direktur utama PT BPR BKK Kota Pekalongan (Perseroda), jumlah penabung maupun deposan terus meningkat. Buktinya tahun 2017 ada 3.315 rekening dengan nilai Rp 8.122 Milyar, tahun 2018 meningkat 3.401 rekening dengan nilai Rp 8.933 Milyar, dan tahun 2019 bertambah menjadi 4.096 rekening dengan Rp 9.732 Milyar.

Sedangkan jumlah deposan, sambung Mantan Direktur PD BPR BKK Kajen itu, tahun 2017 ada 215 deposan dengan nilai Rp 5.395 Milyar, tahun 2018 meningkat 239 deposan dengan nilai Rp 7.233 Milyar dan tahun 2029 sebanyak 222 deposan, nilai bertambah menjadi Rp 9.994 Milyar. "Tahun 2020 ini, kami menargetkan 5000 orang menjadi nasabah PT BPR BKK Kota Pekalongan," pungkasnya. (dur)

Tags :
Kategori :

Terkait