Nabrak Truk, Mahasiswa Tewas di Pantura

Senin 18-11-2019,11:15 WIB

WIRADESA - Kecelakaan kembali terjadi di Jalur Pantura Wiradesa. Kali ini terjadi di depan SPBU Bondansari, kemarin. Kecelakaan melibatkan sepeda motor Satria Fu dan Truk Fuso. Akibatnya, seorang tewas seketika.

Korban meninggal dunia pengendara sepeda motor Satria Fu G 2445 H, Miftahul Hilal (20), mahasiswa asal Desa Bulak pelem, Kecamatan Sragi.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi sekira pukul 15.00 wib. Saat itu, korban hendak pulang dari tempat kuliah dari arah timur. Sementara dari arah barat melaju Truk Fuso Nopol E 9453 AB dikemudian Sutrisno (43) alamat Banjar Jawa Barat. Truk melaju dengan kecepatan sekitar 40 Km/jam.

Saat tiba di lokasi kejadian, truk memperlambat laju di lajur kanan untuk mengisi BBM. Setelah kondisi jalur lengang, ia berusaha belok ke kanan untuk masuk ke SPBU yang ada di sebelah selatan jalan.

Namun tanpa diketahui, saat bersamaan dari arah timur ke barat melaju Suzuki Satria Fu G 2445 H dengan kecepatan sekitar 90 Km/jam dikendarai korban. Karena sangking kencangnya, korban tak bisa mengendalikan motor. Kecelakaan tak terhindarkan lagi. Sepeda motor menabrak bagian kiri KBM Truk Fuso. Akibat kecelakaan tersebut, sepeda motor terjatuh dan ringsek. Sementara pengendara motor mengalami luka cukup serius.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu berdatangan ke lokasi kejadian. Mereka berusaha memberikan pertolongan. Polisi yang mendapat laporan juga langsung ke lokasi kejadian. Polisi bersama warga kemudian berusaha menolong korban. Namun naas, nyawa korban tak dapat terselamatkan. Ia pun meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom membenarkan kecelakaan tersebut. Menurutnya, akibat kejadian itu seorang pengendara motor yang masih berstatus mahasiswa meninggal dunia. "Korban mengalami luka fraktur kaki kiri kemudian meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Kraton, " katanya.

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP. Setelah memeriksa beberap saksi, sejumlah barang bukti diamankan di Polres Pekalongan. Saat ini kasus tersebut ditangani oleh anggota laka lantas. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait