Naik Becak, Fadia Arafiq-Riswadi Daftar Ke KPU

Senin 07-09-2020,14:00 WIB

*Fadia Klaim Diiringi 50 Ribu Pendukung

KAJEN - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Fadia Arafiq-Riswadi (DADI) mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Pekalongan di hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9/2020). Pasangan bakal calon yang diusung oleh Golkar dan PDI Perjuangan, PAN, PKS, dan didukung oleh Demokrat dan PSI ini diarak naik becak dari Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Pekalongan menuju ke Kantor KPUD setempat.

Sekitar pukul 16.00 WIB, kedua bakal calon bupati dan wakil bupati Pekalongan ini tiba di kantor KPUD Kabupaten Pekalongan.

Bakal calon Bupati Fadia Arafiq usai mendaftar di KPU menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan. Ia tidak menyangka antusiasme masyarakat Kabupaten Pekalongan sangat tinggi.

"Kami tidak sangka-sangka. Kami tidak mengerahkan massa atau apa. Cukup dengan partai pengusung kita saja dan pendukung. Tadi kami lihat hampir 50 ribu masyarakat mengiring sampai ke KPU. Sampai saat ini jalanan macet total. Ini bukti masyarakat Kabupaten Pekalongan ingin perubahan. Insya Allah kami berdua datang kemari Bismillah Dadi ingin menjemput takdir kami untuk menang dalam Pilkada Kabupaten Pekalongan," ujar Fadia.

Disinggung alasan naik becak ke KPU, Fadia mengatakan, naik becak merupakan filosofi dari kebersamaan paslon ini dengan masyarakat kecil. "Tidak ada beda antara kami dengan masyarakat. Kami punya tagline menangis dan tertawa bersama rakyat," katanya.

Fadia mengatakan, Kabupaten Pekalongan merupakan kampung halamannya juga. Masyarakat, kata dia, menaruh harapan kepada dirinya dan Riswadi untuk membangun Kabupaten Pekalongan yang lebih baik.

Riswadi, mengatakan, calon yang diusung oleh PDI Perjuangan secara nasional harus didaftarkan pada tanggal 4 September sehabis Salat Jumat. "Selaku bakal calon yang sudah direkomendasikan kepada kami, Fadia dan Riswadi, yang diusung dari PDI Perjuangan, Golkar, PAN, PKS, Demokrat dan PSI secara institusional kami lakukan dan Alhamdulillah verifikasi yang dilakukan oleh KPU dan Bawas kami dinyatakan lengkap dan lulus. Sah," ujar dia.

Ia menambahkan, pihaknya tidak menginstruksikan adanya arak-arakan massa. Disinggung target dalam Pilkada, Riswadi menegaskan targetnya adalah menang sebanyak-banyaknya.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal mengatakan, pada hari pertama pendaftaran, bakal calon pertama yang mendaftar di KPU Kabupaten Pekalongan adalah bakal calon Fadia Arafiq-Riswadi, dengan empat partai pengusul yakni PDIP, Golkar, PAN, dan PKS.

"Sebelumnya datang didahului oleh partai pengusulnya sekitar pukul 15.33 WIB. Sehingga masih dalam rentang batas waktu pendaftaran. Setelah kita lihat dan seleksi, semuanya lengkap dan semua dokumennya ada," ujar Abi.(had/yon)

Tags :
Kategori :

Terkait