Bawa Masker Tapi Tak Dipakai

Kamis 10-09-2020,14:45 WIB

*Kecamatan Bawang Intensifkan Razia

BAWANG - Upaya menuju zero Covid-19 intens dilaksanakan Kecamatan Bawang. Salah satunya dengan menggelar razia masker bersama Forkopimcam Kecamatan Bawang, seperti terpantau Rabu (9/9/2020) kemarin di sekitar Alun-alun Bawang.

Dalam razia ini, warga Bawang dan sekitarnya yang mbandel tidak memakai masker pun langsung ditertibkan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

"Saat ini Kecamatan Bawang statusnya masuk dalam zona kuning, untuk menuju zoba hijau dan zero covid-19 kita terus disipilinkan masyarakat dengan protokol kesehatan," ujar Camat Bawang, Yarsono, usai kegiatan razia masker.

Menurutnya, dalam razia tersebut memang mereka sebagian membawa masker, tetapi tidak dipakai. Selain itu, ada juga yang dipakai tetapi tidak sesuai dengan ketentuan penggunaannya.

"Kebanyakan dari mereka bawa masker tapi tidak dipakai. Malah ditaruh di jok motor, saku dan tas. Tapi ada juga yang tidak bawa masker," imbuhnya.

Pihaknya juga terus berupaya dalam setiap kegiatan di perkantoran kecamatan menerapkan wajib pakai masker dan melokalisir zona wajib masker dan operasi masker.

"Secara intens kita lakukan razia atau operasi gabungan dengan Polsek, Koramil, dan Puskesmas. Ini bagian dari upaya kita agar Bawang bisa segera kembali ke zona hijau dengan zero Covid-19," harapnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait