Bekali Lulusan, Psikotest dan Interview

Kamis 14-11-2019,13:20 WIB

*SMK Muhammadiyah Bligo

SEMINAR - Para siswa SMK Muhammadiyah Bligo saat mengikuti seminar pembekalan psikotes dan interview.

BUARAN - Sebagai salah satu wujud pembekalan pasca kelulusan nanti, SMK Muhammadiyah Bligo melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Muhammadiyah Bligo menggelar Seminar "Wawasan Psikotest dan Interview".

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas XII sebagai persiapan menghadapi persaingan dunia kerja. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menghadirkan seorang psikolog dan trainee, Harap Cendekiawan, yang juga merupakan sosok yang pernah menjadi HRD di Kospin Jasa Pekalongan. Dalam kegiatan tersebut ia menyampaikan beberapa trik dan tips yang harus dipersiapkan siswa sebelum nantinya akan menghadapi persaingan dalam bursa kerja.

Tak hanya itu, para siswa juga diajak untuk maju mempraktikkan interview didepan sang psikolog. Wakil Kepala Urusan Hubungan Masyarakat (Humas) sekaligus Ketua BKK SMK Muhammadiyah Bligo, Arif Sunaryo menyampaikan bahwa pihaknya concern untuk mempersiapkan siswa jelang kelulusan.

"Harapannya anak-anak nantinya sudah siap ketika akan menghadapi seleksi. Sebisa mungkin kami akan persiapkan dan latih siswa sebelum lulus, mulai dari keterampilan, latihan fisik, maupuk persiapan psikotes dan wawancara," tutur dia.

Melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) pihaknya memberikan fasilitas kepada siswa dan juga alumni untuk dapat mengakses informasi penyedia lowongan kerja, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri sebelum seleksi dilangsungkan. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait