Beredar Nama-nama Caleg dan Partainya yang Terpilih Pada Pileg 2019

Senin 22-04-2019,13:30 WIB

KAJEN - Dua hari ini beredar hasil pemilihan legislatif DPRD Kabupaten Pekalongan. Tak tanggung-tangung, hasil pileg tersebut mencantumkan partai sekaligus nama caleg yang akan melenggang ke gedung rakyat.

Grafis perkiraan caleg terpilih DPRD Kabupaten Pekalongan. (Radar Pekalongan)

Hal itu dibenarkan Ketua Forum Masyarakat Pekalongan Bersatu (FMPB) Mustofa Amin. Ditemui di rumahnya, pria yang baru menunaikan ibadah Umroh tersebut membenarkan telah menerima hasil pileg DPRD Kabupaten Pekalongan.

"Iya memang, saya juga ada hasilnya," katanya sambil menunjukkan wa hasil pileg, semalam.

Disinggung keabsahan hasil pileg tersebut, Mustofa mengatakan bahwa soal keabsahan tetap menunggu hasil KPU Kabupaten Pekalongan. Namun, ia meyakini hasil pileg yang diterimanya merupakan kumpulan hasil rekapitulasi di kecamatan yang berlangsung dua hari kemarin.

"Kalau saya sih yakin banget dengan hasil pileg yang beredar," terangnya.

Hal senada diungkapkan salah satu aktivis Kabupaten Pekalonga, Sony Yulianto. Ia salah satu pihak yang memperoleh hasil Pileg tersebut. "Insya Allah hasil yang saya terima tidak akan jauh berbeda dengan hasil rekapitulasi KPU nanti," terangnya.

Diterangkan Sony, hasil pileg yang diperoleh merupkan hasil versi SS SYNDIKATE. "Namun demikian perhitungan suara masih berjalan dan kita bersama harus menunggu hasil final perhitungan suara dan pleno KPUD.," terangnya.

**Enggan Beberkan

Sementara itu, Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Riswadi masih enggan membeberkan hasil itung-itungan di internal partainya atas calon legislatif Kabupaten Pekalongan yang berpeluang menduduki kursi DPRD setempat. Ia mempercayakan sepenuh nanti dengan hasil perhitungan oleh penyelenggara Pemilu di Kabupaten Pekalongan.

"Saya percaya dengan rekap penyelenggara. Untuk taksiran kasar, partai belum berani mengeluarkannya. Saya berharap target ya sebanyak-banyaknya," tandas Riswadi saat dimintai komentarnya terkait peluang caleg PDI Perjuangan yang akan duduk di kursi DPRD Kabupaten Pekalongan, kemarin sore.

Disinggung soal informasi yang beredar di media sosial, terutama daftar caleg di daerah pemilihan satu yang diprediksi meraih perolehan suara tertinggi dan bisa duduk menjadi wakil rakyat, Riswadi menyatakan hasil di medsos itu siapa saja bisa membuatnya. Untuk hasil pastinya, kata dia, menunggu keputusan resmi dari KPU Kabupaten Pekalongan.

"Untuk nama-nama yang beredar di medsos kan itu semua orang bisa membuat semua," katanya. (ap5)

Prediksi Sementara Versi SS SYNDICATE

Dapil I

  1. Riswadi - PDIP
  2. Rossi Ardiyanti - PDIP
  3. Edy Haryanto - PKB
  4. Mohamad Naszron - PKB
  5. Rokhyasin - GOLKAR
  6. H. Syihabudin Nur - PPP
  7. Patmisari - GERINDRA

Dapil II

  1. Sarjono - PDIP
  2. Dodiek Prasetio - PDIP
  3. Haryanto - PDIP
  4. H. Kundarto, SE - PDIP
  5. Catur Andriansah, S.Pd. - GERINDRA
  6. Masbukhin, S.Ag - PKB
  7. Abdul Adhim, S.Pd.I - PKB
  8. Mohamad Rifan - PKB
  9. H. Ahsin Purwoko - PPP
  10. Shinanta Previta Anggreani - PAN
Tags :
Kategori :

Terkait