Bersiap Belajar Tatap Muka, 62 SD/MI Disemprot Desinfektan

Senin 03-08-2020,14:20 WIB

BATANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang membantu pencegahan penularan covid 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan (sterilisasi) di 62 lokasi SD /MI se - Kecamatan Batang. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung persiapan sebagian sekolah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka dan Home Scholing dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan.

Korlap Penanganan Covid-19 PMI Kabupaten Batang, Sri Mulyatno menjelaskan, PMI Batang selama kurang lebih 5 bulan telah melakukan berbagai usaha pencegahan Covid-19. Seperti sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), distribusi masker dan disinfektan beserta alatnya, membantu masyarakat terdampak Covid-19, dan pemakaman protokol Covid-19 dalam penanganan corona di wilayah Kabupaten Batang.

"Total 1.515 lokasi penyemprotan disinfektan yang dilakukan kurang lebih 5 bulan ini secara masif, baik fasilitas umum, tempat ibadah, tempat pendidikan, pasar, dan wisata. Harapan kami, saat ini masyarakat bisa beradaptasi baru dengan peraturan protokol kesehatan," ujar Sri Mulyatno.

Dengan dibukanya kembali aktivitas sekolah, PMI juga berharap masyarakat kian disiplin menjalankan protokol kesehatan. "Tidak hanya untuk melindungi diri, tetapi juga orang lain," pungkasnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait