Bersiap Lanjutkan MAPSI Kabupaten

Rabu 16-10-2019,12:55 WIB

*SD Negeri 01 Mejasem

BERFOTO - Para peserta MAPSI dari SD Negeri 01 Mejasem berfoto bersama.

SIWALAN - Dalam gelaran Lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islami (MAPSI) tingkat Kecamatan Siwalan pada hari Sabtu, 12 Oktober 2019 lalu, SD Negeri 01 Mejasem berhasil menyabet 7 piala kejuaraan.

Ketujuh prestasi tersebut diantaranya dari Cabang Lomba Hifdhil Quran Putri yang menyabet juara 1, Khot Putra meraih juara 1, Lomba Cerita Islami meraih juara 1 Putra dan juara 1 Putri, Macapat Islami Putri keluar mendapat juara 2, Macapat Islami Putra mendapat juara 3, serta Cerdas Cermat Pendidikam Agama Islam (PAI) Putri mendapatkan hasil juara 2.

Dari hasil kejuaraan tersebut sekaligus mengantarkan empat siswa SD Negeri 01 Mejasem yakni dari Cabang Lomba Hifdzil Quran, Cerita Islami, dan Macapat Islami melaju ke tingkat Kabupaten Pekalongan.

"Alhamdulillah berkat semangat dan kerja keras siswa, juga bapak/ibu guru, kami bisa meraih hasil 7 piala ini. InsyaAllah 4 siswa kami akan melanjutkan ke tingkat Kabupaten Pekalongam mewakili Kecamatan Siwalan," ujar salah seorang pengajar SDN 01 Mejasem sekaligus pembimbing, Sumarsih SPd SD.

Sejak beberapa waktu sebelum pelaksanaan lomba, para siswa SD Negeri 01 Mejasem telah mulai dipersiapkan dengan beragam kegiatan latihan agar mampu tampil maksimal dalam ajang MAPSI tahun 2019 ini.

"Alhamdulillah anak-anak semangat, pelatih semangat, insyaAllah hasil tidak akan menghianati usaha," imbuh Bu Asih, sapaan karibnya.

Sesuai jadwal, MAPSI tingkat Kabupaten Pekalongan akan digelar pada 25 Oktober 2019 mendatang di Kecamatan Kesesi. Besar harapan para perwakilan Kecamatan Siwalan khususnya siswa SD Negeri 01 Mejasem mampu meraih hasil maksimal dan melaju ke tingkat yang lebih tinggi. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait