Bertemu Lewat Aplikasi Cari Jodoh, Guru Difabel Berskateboard di Batang Nikahi Pujaan Hati

Kamis 18-06-2020,18:45 WIB

Jadi Contoh Pernikahan Saat New Normal

https://m.youtube.com/watch?v=4fFKMjo56Gk&t=5s

Hadir sebagai saksi nikah, Bupati Batang Wihaji pun berharap pernikahan Hikmat bisa menjadi salah satu contoh. Pernikahan ini bisa menjadi contoh tepat bagi yang ingin melaksanakan pernikahan saat New Normal. Selain mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker dan rajin cuci tangan, pihak penyelenggara juga membatasi tamu yang hadir.

"New normal pernikahan lagi ditunggu masyarakat, Maka pernikahan Hikmat dengan Fatul Hikmah sebagai contoh sesuai protokol kesehatan," kata Wihaji, Rabu (17/6) di Rumah Makan Joglo Batang.

Melalui pernikahan ini, nantinya secara teknis akan kita masukan dalam surat edaran bupati tentang new normal pernikahan, lanjutnya.

"Minggu depan surat edaran pernikahan diluar KUA kita terbitkan, sehingga aktifitas kemanusiaan yang menjadi sunah rosul bisa dilaksnakan dengan protokol kesehatan," kata Wihaji

Pernikahan ini bisa jadi inspirasi anak muda, karena dengan segala keterbatasan fisiknya yang tidak memilik kedua kaki, ia tetap semangat meraih asa, serta jadi pendidik anak yang berkebutuhan khusus, lanjutnya.

Dalam pernikahan tamu dibatasi hanya pihak keluarga mempelai yang semunya dicek suhu badanya, cuci tangan, pake masker, duduknya pun ada jarak dan hiburan musik boleh tapi tetap ada batasan.

"Proses akad nikah pun dari mempelai penggantin, penghulu, wali dan nikah semunya gunakan sarung tangan," jelasnya.

Karena mempelai laki - laki dari Kabupaten Sukabumi Jabar, pihak keluarganya yang datang enam orang semua mengantongi surat keterangan bebas dari covid-19.

"Bagi masyarakat yang akan menjalani hajatan pernikahan harus menghubungi pihak kecamatan, hal ini agar ada pengecekan saran protokol kesehatan supaya tidak ada klaster baru covid-19," tutupnya. (Nov)

Tags :
Kategori :

Terkait