Besok, Gedung Perpustakaan Batang Baru Bakal Diresmikan

Kamis 09-01-2020,15:56 WIB

TINJAU - Kepala Disperpuska Batang, Rakhmat N Fadilah saat meninjau gedung layanan perpustakaan. NOVIA ROCHMAWATI

BATANG - Setalah direhab tahun 2019 lalu, Gedung baru Disperpuska Batang akan diresmikan, Jumat (10/1). Gedung perpustakaan baru ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan masyarakat, dan mendorong giat literasi masyarakat Batang.

"Setelah direnovasi tahun kemarin, kami harap kunjungan masyarakat ke Perpustakaan lebih meningkat. Karena kami sudah lengkapi fasilitasnya dan kenyamanannya. Dan kami harap juga bisa mendorong semangat literasi di Batang," ujar Kepala Disperpuska Batang, Rakhmat Nurul Fadilah saat diwawancarai, Kamis (9/1).

Dijelaskan, pihaknya pun sudah menambah sarana penunjang. Seperti layanan pencarian buku yang memudahkan pengunjung, tambahan komputer dan layanan internet. Dan juga berkomitmen menjunjung pelayanan yang lebih ramah dan semakin baik.

"Salah satu komitmen kami juga adanya peningkatan layanan. Utamanya agar tak hanya didukung fasilitas yang sudah diupgrade tapi juga dengan keramahan petugas. Kami juga punya ruang audio visual yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Memang belum sempurna karena untuk kelengkapannya baru dianggarkan tahun ini," imbuhnya.

Bahkan, Disperpuska juga bekerja sama dengan Netral Organizer menggelar bazar buku. Sehingga masyarakat yang gemar membaca dan ingin memiliki buku juga bisa membeli buku di sana. Bazar ini akan dibuka seusai peresmian gedung perpustakaan baru. Bazar buku murah ini akan berlangsung mulai dari tanggal 10-19 Januari mendatang.

"Bagi masyarakat yang mungkin ingin menambah koleksi dan referensi pribadi bisa membeli buku di bazar murah. Selain harganya lebih terjangkau juga banyak pilihan. Tak hanya bazar, juga ada aneka lomba yang dapat jadi wadah bagi anak-anak untuk mengeksplorasi bakat dan minat mereka," pungkasnya. (Nov)

Tags :
Kategori :

Terkait