Bimtek di Jatinangor, Kades Pringsurat Meninggal Dunia

Minggu 23-02-2020,19:05 WIB

MENDOAKAN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi ikut mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir alm Kepala Desa Pringsurat, Kajen, Sabtu (22/02/2020). istimewa

KAJEN - Kepala Desa Pringsurat, Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Supriyanto Susmono meninggal dunia pada akhir mengikuti Bimtek di Pusdiklat Jatinangor Bandung, Sabtu (22/02/2020). Adapun jenazah disemayamkan di pemakaman setempat dengan dilepas oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Informasi diketahui, korban sebelumnya berangkat bersama sejumlah Kepala desa se Kabupaten Pekalongan pada 17 Februari 2020 dari Kantor PMD P3A PPKB. Kemudian korban mengikuti Bimbingan teknis kepala desa yang dijadwalkan sampai 22 Februari 2020. Namun korban yang mempunyai riwayat penyakit gula darah mengalami sakit dan 02.15 wib meninggal dunia. Kemudian jenazah dipulangkan menggunakan ambulans no pol D 9905 AC dan dikebumikan sekira pukul 13.wib di Pemakaman Desa Pringsurat Kecamatan Kajen.

Adapun dalam kesempatan itu nampak Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, didampingi Kepala PMD P3A PPKB Kabupaten Pekalongan M Afib, Camat Kajen, Muspika dan sejumlah kepala desa ikut mengantarkan ke pemakaman.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Kepala Desa Pringsurat Kecamatan Kajen. Semoga almarhum husnul khotimah dan Allah SWT mengampuni segala perbuatanya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

"Hari ini (Sabtu) kita kehilangan putra terbaik yaitu Kepala Desa Pringsurat Kecamatan Kajen. Ia meninggal saat mengikuti dinas Bimtek di Bandung semoga keluarga yang ditinggal senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan, " katanya.

Sementara dalam prosesi pemakaman ratusan pelayat termasuk perwakilan Muspika pemerintah Desa Kecamatan Kajen ikut mengantarkan jenazah ke pemakaman setempat dan pemakaman selesai pukul 13.40 wib.

Sebelumnya, Sebanyak 207 kepala desa di Kabupaten Pekalongan digembleng di Bandung, Selasa (18/2/2020) hingga Sabtu (22/2/2020). Diharapkan, para kades bisa optimal dalam melaksanakan fungsi dan tugas pokoknya sebagai kepala desa, yakni sebagai leader maupun sebagai manager. (yon)

Tags :
Kategori :

Terkait