Bocah Penderita Katarak Butuh Bantuan

Senin 02-12-2019,14:35 WIB

*Untuk Biaya Operasional Pengobatan

BUTUH BANTUAN- Seorang bocah yang mengidap penyakit Katarak Mata membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk biaya operasional pengobatan.

WONOKERTO - Seorang bocah penderita penyakit katarak, Arif Rohman Hakim (6), putra pasangan Riyanto - Wasriyah yang bertempat tinggal di Dukuh Ketepeng Rt 12/4 Desa Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto, butuh uluran tangan para dermawan. Bocah berasal dari keluarga tak mampu tersebut butuh biaya operasional perawatan setelah menjalani operasi mata di Rumah Sakit Karyadi Semarang.

Meski warga sekitar sudah melakukan penggalangan dana untuk biaya pulang pergi kontrol atau perjalanan kontrol penyakit katarak, ternyata masih kurang. Beruntung ketua RTsetempat mau meminjami biaya dari uang kas RT.

Hasil penggalangan dana warga sekitar yang terkumpul hingga jutaan rupiah, hanya mencukupi untuk pemeriksaan bekas operasi katarak mata satu kali. Sedangkan usai operasi dari pihak rumah sakit menyarankan agar kontrol minimal sampai 6 kali.

Salah seorang warga yang ikut melakukan penggalangan dana, Ekawati mengaku dirinya kerap datang kerumah yang bersangkutan untuk menanyakan kondisi kesehatan. Sebab korban merupakan berasal dari keluarga kurang mampu.

"Anak sudah dioperasi menggunakan KIS di Rumah Sakit Karyadi Semarang, akan tetapi setelah operasi diminta kontrol namun keluarganya tidak punya biaya. Karenanya mereka butuh bantuan para dermawan, " ungkapnya.

Diakui bahwa untuk membantu dan meringankan biaya kontrol ke rumah sakit di Semarang, warga sudah menggalang iuran supaya bisa menjalani kontrol usai operasi. Bahkan kemarin untuk biaya Ketua RT setempat memberikan pinjaman sekitar Rp 1,5 juta dari kas RT.(Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait