Buka Pendaftaran Gelombang III

Kamis 02-07-2020,14:40 WIB

*SMK Muhammadiyah Batang

BATANG - SMK Muhammadiyah Batang kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang III. Gelombang terakhir ini diharapkan bisa menampung antusias masyarakat yang ingin belajar di SMK Muhabat. Gelombang III ini pun rencananya akan ditutup hingga 11 Juli mendatang.

"Alhamdulillah dalam Pendaftaran Gelombang 1 dan 2 masyarakat ternyata masih antusias. Sehingga kami buka kembali gelombang terakhir. Kami punya tiga kejuruan, yakni Akuntansi, Nautika Kapal Niaga, dan Teknik Bisnis Sepeda Motor," jelas Kepala SMK Muhabat, Harliyandri Iqbal N saat diwawancarai, Rabu (1/7/2020).

Iqbal menjelaskan, masyarakat pun tak perlu ragu dengan kualitas lulusan SMK Muhabat. Bahkan 70 persen lulusan tiap tahunnya sudah terserap langsung ke dunia usaha dan industri bahkan sebelum dinyatakan lulus.

"Jadi di SMK ini tidak hanya dibentuk untuk siap kerja. Tetapi juga bisa tetap melanjutkan pendidikan tinggi ataupun berwirausaha. Namun memang kebanyakan tersalurkan secara langsung ke dunia kerja. Bahkan banyak yang sebelum menerima ijazah sudah diterima bekerja di perusahaan," jelasnya.

Secara kurikulum, pihaknya juga membekali anak sesuai dengan kurikulum dunia usaha dan industri. Bahkan pihaknya bekerja sama dengan berbagai perusahaan baik skala lokal maupun nasional. Sehingga lulusan nantinya lebih adaptif dan tau persis bagaimana mensikapi dunia yang akan mereka geluti. Selain itu tentunya sebagai sekolah di bawah binaan Muhamadiyah, kurikulum keagamaan pun turut diimplementasikan.

"Karena latar belakang kami dari Muhamadiyah tentunya para siswa dibekali dengan pendidikan agama. Hal ini juga menjadi wadah untuk membentuk karakter mereka menjadi lebih berakhlak dan punya nilai plus keagamaan. Selain mereka juga siap untuk melanjutkan kehidupan mereka baik itu untuk bekerja, kuliah ataupun berwirausaha," imbuh Iqbal.

SMK Muhabat pun juga menyediakan beasiswa bagi calon siswanya. Seperti beasiswa untuk yatim-piatu, akademik non akademik, hafiz Qur'an, PIP, Beasiswa Lazizmu, Beasiswa BOTA dan lainnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait