Bupati Asip Dukung Pembangunan Masjid Alimul Huda Sembungjambu Bojong

Sabtu 08-08-2020,11:33 WIB

BOJONG - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menghadiri acara pelaksanaan dan peletakan batu pertama pembangunan masjid Alimul Huda Dukuh Grecek Desa Sembungjambu, Kecamatan Bojong, Sabtu (8/8/2020).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan masjid merupakan Baitullah (Rumah Allah) atau tempat ibadah kepada Allah. Selain itu masjid adalah tempat yang berkaitan dengan kemasyarakatan karena menjadi tempat ibadah, pendidikan, dan rembugan masyarakat. Sedangkan syarat masjid untuk ibadah dengan nyaman itu aman.

"Aman yang dimaksud itu macam-macam seperti aman dari gangguan-gangguan yang membuat negara tidak aman, termasuk aman dari penyakit-penyakit karena saat ini sedang dalam suasana pandemi. Untuk itu masyarakat yang akan keluar rumah diharap untuk tetap memakai masker dan terapkan protokol kesehatan," ungkap Bupati Asip.

Menurut Bupati, adanya pembangunan masjid di Dukuh Grecek Desa Sembungjambu tersebut menunjukkan perkembangan daerah tersebut sangat bagus. Pemerintah, kata Bupati, sangat mendukung pembangunan masjid dan berharap masjid tersebut nantinya bisa menjadi barokah serta manfaat, bisa meningkatkan ibadah masyarakat, dan tempat yang memberikan manfaat untuk para warga.

Tags :
Kategori :

Terkait