Butuh Perbaikan Jalan Secara Menyeluruh

Kamis 27-02-2020,13:45 WIB

HARUS MENYELURUH - Perbaikan jalan berlubang di Jalan Karya Bakti dan Jalan Dharma Bakti, Kelurahan Medono, perlu dilakukan secara menyeluruh.

MEDONO - Kondisi jalan utama di wilayah Kelurahan Medono, yakni Jalan Karya Bakti dan Jalan Dharma Bakti sudah beberapa tahun terakhir belum tersentuh perbaikan secara maksimal. Dampaknya, kini kondisi jalan mengalami kerusakan berupa lubang dan jalan bergelombang. Sudah terlihat ada beberapa penambalan jalan berlubang namun belum menyeluruh. Dikhawatirkan jika tidak segera dituntaskan akan membahayakan bagi pengguna jalan.

Lurah Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Maryoto menuturkan jika perbaikan dan pengaspalan di jalan Karya Bakti hingga Jalan Dharma Bakti sudah masuk dalam penganggaran di DPU-PR tahun ini. "Ini juga kan jalan alternatif. Informasinya tahun 2020 akan diperbaiki. Dua jalan yakni Jalan Karya Bakti dan Jalan Dharma Bakti," ungkapnya.

Sebelum perbaikan secara menyeluruh, pihak DPU-PR dikatakan Maryoto sudah menangapi keluhan warga dengan melakukan penambalan di beberapa titik jalan yang berlubang. "Untuk jalan berlubang di Jalan Karya bakti sudah ditambal sebagian. Yang sebagian lagi hari Selasa kemarin sudah dilanjutkan," tambahnya.

Pihak kelurahan Medono mengucapkan terima kasih atas resppon cepat terhadap keluhan masyarakat terkait jalan berlobang. "Kami atas nama Warga Kelurahan Medono menyampaikan banyak terima kasih kepada DPU-PR yang telah merespon keluhan masyarakat terkait jalan-jalan berlubang dan langsung ditangani dengan ditutup aspal. Sekali lagi terima kasih," jelasnya.

Namun penambalan jalan berlubang baru dilakukan di Jalan Karya Bakti, sementara ruas jalan Dharma Bakti belum disentuh. "Ternyata belum keselurahan ditambal yang di jalan dharma bakti belum," kata Maryoto.

Pihak kelurahan dan masyarakat Medono berharap jalanan tersebut segera diperbaiki secara menyeluruh sebelum menjadi semakin parah. Mengingat, jalan tersebut merupakan jalan alternatif sekaligus jalan utama menuju sentral usaha di Medono. "Kami berharap untuk dilanjutkan biar tidak ada hal yang tidak kita inginkan. Arus lalu lintas jadi lancar dan nyaman, " harapnya.(ap3)

Tags :
Kategori :

Terkait