Pembangunan Insfrastruktur Bisa Dimaksimalkan

Rabu 01-07-2020,10:40 WIB

KENDAL - Bupati Kendal, Mirna Annisa melakukan kunjungan kerja di Dusun Glandang, Desa Kedungsuren, Kecamatan Kaliwungu Selatan, dan sekaligus meninjau lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung 2020. Dalam kesempatan itu ia menyampaikan bahwa bulan depan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kendal sudah bisa dimaksimalkan dan juga dapat menyentuh insfrastruktur jalan yang ada di dusun tersebut.

"Kalau akses jalannya sudah diperbaiki dapat menunjang hasil pertanian warga. Pesan saya yang sudah baik tolong dijaga dan dirawat, dan harus selalu semangat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga, dengan cara berpikir kreatif, dan mengajak tetangga untuk memaksimalkan potensi yang ada," katanya, Selasa (30/6).

Ikut dalam rombongan Kepala OPD terkait, Camat Kaliwungu Selatan Budi Kuncoro, Kasdim Kendal Mayor Inf Tri Santoso Marsudi, dan Anggota Komisi A DPRD Kendal, Syarif Hidayatullah. Bupati dan rombongan disambut hangat oleh Kepala Desa Kedungsuren beserta jajaran dan warganya, serta para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Mirna, mengungkapkan kehadiran TNI dalam program TMMD yang telah membangun jalan di dusun ini dapat bermanfaat bagi warga. Selain itu, Bupati mengucapkan terima kasih, dengan adanya program ini seluruh warga dapat menikmati jalan yang baru dibangun. "Program TMMD ini manfaatnya langsung dirasakan oleh warga," terangnya.

Sementara itu, Camat Kaliwungu Selatan, Budi Kuncoro, mengatakan bahwa kunjungan Bupati Kendal akan membawa semangat bagi warga di Kaliwungu Selatan, khususnya warga di Dusun Glandang untuk lebih giat lagi dalam membangun. Dengan adanya program TMMD ini akan mempercepat jalur transportasi bagi masyarakat dan juga mempercepat dalam mengakses hasil-hasil pertanian.

"Dampaknya luar biasa yaitu akan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sisi ekonominya," ucapnya.

Kunjungan Bupati diakhiri dengan penyerahan bantuan 100 paket sembako kepada warga. Bantuan itu berisi beras, gula pasir dan minyak goreng. Bantuan lainya 15 kaleng cat, masing-masing berisi 5 kg untuk sekolah madrasah, dan penyerahan bantuan masker. (lid)

Tags :
Kategori :

Terkait