Dibantu Lazismu, Tembok Rumah Faturohim Rapi Kembali

Senin 30-03-2020,11:10 WIB

TERIMA BANTUAN - Manajer Program Lazismu, Sugeng Sutikno saat menyaksikan penandatanganan berita acara pemberian bantuan bedah rumah kepada kelaurga Faturohim.

KOTA - Rumah milik Faturohim, Kelurahan Padukuhan Kraton, tampak lebih rapi dibandingkan kondisi dua minggu sebelumnya. Sebagian besar tembok rumahnya dicat warna biru dan tampak lebih rapi karena tak ada lagi tembok yang ambrol maupun rusak. Hal itu setelah keluarganya mendapatkan bantuan bedah rumah dari Lazismu Kota Pekalongan. Bantuan sebesar Rp14 juta dari Lazismu, dimanfaatkan untuk perbaikan tembok rumah serta peninggian bagian halaman rumah dan salah satu kamar.

Faturohim mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Lazsimu. Pria yang bekerja sebagai cleaning service di RSUD Kraton tersebut mengaku tak menyangka pengajuan bantuan bedah rumah yang dikirimkannya ke Lazismu dapat disetujui. "Kami tidak menyangka karena awalnya hanya mengirimkan saja, entah disetujui atau tidak," katanya.

Dia merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Kondisi rumahnya kini sudah lebih baik dari sebelumnya di mana banyak kerusakan di bagian tembok. Selain itu rumahnya hampir selalu kebanjiran ketika hujan besar. "Sehingga bantuan digunakan untuk perbaikan tembok dan peninggian halaman serta kamar," tambahnya.

Faturohim berharap agar ke depan Lazismu dapat semakin memberikan banyak manfaat untuk masyarakat luas. "Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Semoga Lazismu bisa semakin bermanfaat untuk umat," harapnya.

Manajer Program Lazismu Kota Pekalongan, Sugeng Sutikno menjelaskan bahwa program bedah rumah merupakan salah satu program unggulan dari Lazismu Kota Pekalongan. Program tersebut, lanjutnya, diberikan bagi masyarakat kurang mampu dengan kondisi rumah yang sudah tidak layak huni.

"Salah satunya Bapak Faturohim ini yang mengajukan kepada kami. Setelah kami survey dan menghitung kebutuhannya akhirnya kami bantu agar dapat memperbaiki rumahnya berupa perbaikan tembok dan peninggian di beberapa bagian rumah. Harapan kami ke depan Bapak Faturohim dan keluarha dapat lebih nyaman menghuni rumahnya," harap Sugeng.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait