Diduga Dilempar HT Oknum Polisi, Siswi SMP Terancam Buta

Kamis 02-05-2019,15:10 WIB

Sementara itu, Polres Purworejo melalui Wakapolres Kompol Andis Arfan Tofani, SH, MH memberikan keterangan mengenai kasus tersebut di ruang Kanit Laka Satlatntas Polres Purworejo, Jalan Jendral Sudirman Purworejo.

"Pada waktu itu, sekira pukul 09.00-10.00 WIB kami melaksanakan razia dalam rangka operasi keselamatan menjelang Ramadhan dan Lebaran tahun 2019," jelas Andis mengawali jumpa pers, Kamis (2/5).

Operasi Keselamatan itu bertempat di Jalan Tentara Pelajar, Lengkong Purworejo.

"Saat itu ada insiden, seorang pengendara sepeda motor Vixion yang dinaiki oleh F (15) berboncengan dengan L (korban). Saat dicegat Polisi, SPM tersebut tidak mau berhenti, melaju kencang dan oleng," lanjut Andis, seperti dilansir RmolJateng.com.

Salah satu anggota yang ikut operasi, Briptu JP yang merasa akan tertabarak, reflek menyetop dengan tangan kiri. Saat itu Briptu JP yang membawa HT di tangan kirinya, tidak tahu jika HTnya mengenai korban.

"Setelah ada laporan yang menyebutkan ada korban terkena HT, anggota kami pun segera menyambangi ke Rumah Sakit. Bahkan saat dirujuk ke RS Sardjito DIY pun mendapat pengawalan dari anggota kami," ujarnya.

Hingga saat ini, sebagai bentuk tanggung jawab, seluruh biaya rumah sakit dan lain-lain ditanggung oleh Polres Purworejo.

Andis juga menegaskan, tidak ada unsur kesengajaan dalam hal ini. Pengemudi SPM, F, yang masih anak sebenarnya belum layak mengendarai kendaraan.

"Hingga saat ini Briptu JP masih dimintai keterangan di Propam. Kami akan beri sanksi tegas kepada JP jika memang terbukti melakukan kesengajaan. Saat ini masih penyelidikan oleh unit laka lantas Satlantas Polres Purworejo," jelas Andis.(rmoljateng)

Tags :
Kategori :

Terkait